get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pembalap Ramaikan Walikota Cup 2023 di Sirkuit Terminal Tipe C Sukabumi

Pemilik Tertidur Pulas, 1 Jam Api Leluasa Bakar Warung Sembako di Sukabumi

Senin, 15 Januari 2024 | 11:19 WIB
header img
Sebuah warung sembako milik warga di Kampung Cibungur RT 05/03, Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, hangus terbakar api pada Senin (15/1/2024) sekira pukul 01.30 WIB.  Foto: Ist

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id  - Sebuah warung sembako milik warga di Kampung Cibungur RT 05/03, Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, hangus terbakar api pada Senin (15/1/2024) sekira pukul 01.30 WIB. 

Kebakaran yang tidak diketahui oleh pemilik rumah itu, menyebabkan barang dagangan dalam warung sembako tersebut, ludes tidak tersisa. Selama kurang lebih 1 jam, api dengan leluasa membakar bangunan dan seluruh barang yang ada di dalamnya.

Kabid Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Ujang Rustiandi mengatakan, pihaknya baru menerima laporan dari warga sekira pukul 02.29 WIB dan tiba di lokasi kejadian pada pukul 02.44 WIB.

"Setelah mendapatkan laporan dari warga kami langsung menuju TKP dengan jarak 7,8 kilometer dari Mako Damkar yang ditempuh dalam waktu 15 menit perjalanan. Setelah itu tim langsung melakukan pemadaman api," ujar Ujang kepada MNC Portal Indonesia.

Sebelumnya berkat kesiapan warga, lanjut Ujang, api berhasil dicegah tidak merembet meluas membakar area di sekitar lokasi kejadian. Dengan melakukan pemadaman api dengan alat seadanya secara gotong royong, rumah di samping warung sembako yang terbakar, berhasil diselamatkan.

"Setelah 7 menit melakukan pemadaman, api berhasil dikendalikan pada sekira pukul 02.51 WIB. Lalu kami melakukan pendinginan dan memastikan tidak ada sumber api yang masih menyala seperti bara api yang sewaktu-waktu bisa membesar kembali," ujar Ujang menjelaskan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut