get app
inews
Aa Read Next : Sentuhan Mahasiswa KKN UBL Bikin Tampilan Situs Web Desa Wisata Hanjeuli Tambah Ciamik

KKN Mahasiswa UBL Gelar Workshop Eco Enzym, Warga Teredukasi Manfaat Fermentasi Limbah Dapur Organik

Senin, 04 Maret 2024 | 12:00 WIB
header img
Sejumlah Mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada 15 Februari -  3 Maret 2024 di Desa Wisata Hanjeuli, Kelurahan Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Foto: Ist

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Sejumlah Mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada 15 Februari -  3 Maret 2024 di Desa Wisata Hanjeuli, Kelurahan Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

KKN ini diikuti oleh 3 kelompok dan setiap kelompok terdapat 10 mahasisiwa melakukan KKN dengan mengangkat tema program kerja yakni "Pendidikan, Digitalisasi dan Sosialisasi serta Peningkatan Kualitas Pertanian".

Tema diambil disesuaikan dengan kondisi Desa Wisata Hanjeuli. Potensi pertanian di desa tersebut sangat menjanjikan dan membuat Mahasiswa KKN Budi Luhur terdorong untuk membantu memberikaninovasi dan turut serta dalam kolaborasi kesejahteraan pertanian.

Berbagai kegiatan juga digelar seperti program kerja workshop Eco Enzym dengan memperkenalkan manfaat hasil dari fermentasi limbah dapur organik seperti ampas buah dan sayuran, gula (gula coklat, gula merah atau gula tebu), dan air menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk pertanian.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut