get app
inews
Aa Read Next : Sentuhan Mahasiswa KKN UBL Bikin Tampilan Situs Web Desa Wisata Hanjeuli Tambah Ciamik

Tugu Selamat Datang Desa Wisata Hanjeuli Jadi Kinclong Hasil Revitaliasi KKN Mahasiswa UBL

Senin, 04 Maret 2024 | 13:41 WIB
header img
Revitaslisasi tugu selamat datang yang berada di gerbang Desa Wisata Hanjeuli Kelurahan Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menjadi salah satu program kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa Universitas Budi Luhur pada 15 Februari -  3 Maret 2024. Foto: Ist

“Mahasiswa terlihat sangat antusias menjalani program kerja tersebut, terutama ketika mereka terlibat dalam proses pengecatan yang memberikan hiburan di tengah-tengah kesibukan program kerja di desa ini,” sebutnya:

Muhammad Jibran Abdurrahman, mahasiswa Fakultas Teknik Informatika dalam kelompok KKN 40 menuturkan rasa senangnya mengikuti KKN ini.

"Jujur senang sih, ini jadi hiburan bagi saya di tengah padatnya program kerja kita di desa ini," ucapya.

 Selain merevitalisasi tugu, mahasiswa juga melakukan perbaikan gapura di depan balai dengan pengecatan ulang menggunakan warna merah. Upaya ini merupakan bagian dari kontribusi mahasiswa dalam menjaga keindahan dan kesejahteraan Desa Wisata Hanjeuli.

Tak sampai di sana, mahasiswa KKN UBL tak canggung berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan setiap Ahad pagi bersama warga.

Mahasiswa dibagi menjadi 3 kelompok untuk membersihkan area tugu, balai warga, dan cek dam. Partisipasi mahasiswa dalam kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga. Desa yang sebelumnya terlihat kotor menjadi bersih berkat kegiatan kerja bakti tersebut.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut