get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

Longsor di Tol Bocimi KM 64 Timbulkan Lubang Besar Menganga Sedalam 20 Meter, Ini Penampakannya

Kamis, 04 April 2024 | 08:12 WIB
header img
Penampakan lubang menganga sedalam 20 meter usai longsor di Tol Bocimi. Foto: MPI/Darmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Longsor di Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi), Kabupaten Sukabumi menyebabkan timbulnya lubang besar. Longsor tersebut diduga terjadi akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir.

Dampak dari kejadian tersebut, tiga kendaraan mengalami kecelakaan. Dua di antaranya terjebak di dalam lubang dan belum berhasil dievakuasi. Sementara satu kendaraan lainnya terguling. Dua orang mengalami luka-luka dan telah dievakuasi ke rumah sakit.

Staf Operasi Pelayanan Lalu Lintas PT JTT, Endang Juwani menginformasikan bahwa lubang akibat longsor, sepanjang 25 meter dengan kedalaman 20 meter, terbentuk di sisi jalan tol Bocimi di KM 64 arah Sukabumi.

"Saar ini, jalur dari Jakarta menuju Sukabumi ditutup sementara. Besok, Kamis (4/4/2023), jalur tersebut akan ditutup total, dan kendaraan akan dialihkan ke GT Cigombong. Jalur dari Sukabumi menuju Jakarta akan dibuka hanya untuk kendaraan Golongan I," kata Endang pada Kamis (4/4/2024).

Dia juga menyebutkan bahwa PT Trans Jabar Tol (JTT) telah menerapkan rekayasa lalu lintas di tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) akibat bencana longsor tersebut.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut