get app
inews
Aa Read Next : Pengumpul Cabai Korban Salah Tangkap Polres Sukabumi, Dipukuli Dipaksa Ngaku Pelaku Pembobolan

Korban Melawan saat Ditodong, Komplotan Curanmor Gagal Beraksi di Jalan Transyogi Gunung Putri 

Jum'at, 05 April 2024 | 17:02 WIB
header img
Dua pelaku curanmor mencoba menodongkan senjata api kepada korban saat beraksi di sebuah minimarket di Jalan Raya Transyogi, Gunung Putri. Foto iNews/Cahyat S

GUNUNG PUTRI, iNewsSukabumi.id - Dua tersangka pelaku pencurian sepeda motor mencoba menodongkan senjata api kepada korban saat beraksi di sebuah minimarket di Jalan Transyogi, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat dini hari (5/4/2024). Namun, aksi para pelaku gagal karena korban melawan.
 
Berdasarkan rekaman kamera pengawas memperlihatkan percobaan pencurian terhadap sepeda motor di depan sebuah toko di Jalan Raya Transyogi, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat dini hari dengan mengancam menggunakan senjata api.

Peristiwa itu dimulai ketika empat remaja sedang berkumpul di sebuah ruko. Tiba-tiba, dua orang tersangka pelaku mendekati mereka. Salah satu tersangka langsung menodongkan senjata api kepada salah satu warga untuk menyuruhnya menyerahkan sepeda motornya. Tiga rekan korban langsung menyelamatkan diri.

Menurut saksi mata Riki yang juga penjaga parkir di ruko tersebut, aksi pelaku digagalkan karena salah satu korban berhasil melawan dan mempertahankan motornya. 

"Aksi pelaku pun gagal. Ternyata, senjata api pistol tersebut bukan pistol asli, melainkan pistol korek api untuk menakuti korban. Selain itu, juga ada tas milik tersangka pelaku yang terjatuh saat mereka kabur," kata Riki.

Ketika kabur, kata Riki, para pelaku sempat dikejar oleh warga, namun mereka gagal. Beberapa menit kemudian, salah satu tersangka pelaku kembali untuk menanyakan tas yang diduga berisi uang, yang merupakan rekan dari dua pelaku.
 
Sementara itu, lanjut Riki, beberapa waktu kemudian sejumlah warga berhasil mengejar dua pelaku lainnya dan berhasil menangkap serta menghajar mereka. 

Berdasarkan pengamatan iNews Media Grup, atas kejadian ini, tiga tersangka pelaku langsung diamankan oleh Polsek Gunung Putri untuk pemeriksaan lebih lanjut. Maraknya aksi kejahatan menjelang Lebaran membuat warga resah, dan mereka berharap pihak kepolisian menggelar patroli rutin di wilayah rawan kejahatan.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut