get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

Kisah Mistis Keangkeran Tol Cipali, Ada Penampakan Makhluk Gaib Suka Ganggu Pengguna Jalan

Selasa, 09 April 2024 | 06:18 WIB
header img
Tol Cipali mulai dipadati kendaraan arus mudik lebaran. Foto iNews.id

SUBANG, iNewsSukabumi.id -  Di balik kelancaran Jalan Tol Cikopo Palimanan (Cipali), yang merupakan rute utama ke Timur Pulau Jawa, tersembunyi kisah mistis keangkeran. Menurut penduduk sekitar, ada makhluk gaib yang kerap mengganggu para pengguna jalan.

Penampakan makhluk gaib tersebut sering mengganggu para pengguna jalan di sekitar kilometer (km) 86-100 Tol Cipali, khususnya di wilayah Subang, Jawa Barat, demikianlah cerita yang beredar di kalangan masyarakat.

Salah satu penduduk yang mengetahui cerita tentang makhluk gaib itu, Nengsih, berbagi kisahnya kepada iNews.id. Menurutnya, sosok tersebut sering muncul secara tiba-tiba di ruas Tol Cipali.

Para pengemudi yang melintas pun kerap kali terkejut dengan kehadiran makhluk gaib tersebut. Nengsih juga mengisahkan bahwa kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali wilayah Subang sering kali dikaitkan dengan hal-hal gaib.

"Kecelakaan yang di jalur-jalur sini, pernah ada supir yang cerita katanya ada melihat hewan liat kaya semacam babi hutan, terus ada juga yang bilang ular panjang dia melewati jalan (tol Cipali). Pas menelepon temannya 'eh lu lihat ga ada ular?' tapi temannya ngaku gak lihat. Ada ular besar, ban sampai mengangkat kaya melewati atau menginjak batu," tutur Nengsih ketika ditemui MPI, Minggu (7/4/2024). 

"Setelah itu, si supir itu langsung kecelakaan. Dengar cerita juga dari sopir, ada yang bilang babi hutan ketabrak, tapi pas dicek tidak ada hewannya," timpalnya. 

Selain itu, Nengsih juga menyampaikan tentang keberadaan sebuah sungai yang dipenuhi dengan aura mistis. Menurutnya, sungai tersebut didiami oleh makhluk gaib lainnya. Meskipun tidak terkait secara langsung, Nengsih mencatat bahwa kecelakaan sering terjadi di sekitar sungai tersebut.

"Kalau di sini (86) gaada. Tapi ada kalau di sana 88 ke sana. Pokoknya yang kesana itu, kan ada kali namanya Cijengkol. Dulu di sana ada cerita sosok Belut memakai lipstik, terus ada mahkotanya. Kata supir eksavator dia melihat, terus ada Ular Sanca ada Buaya Putih juga di sekitar situ (88-89). Disitu juga banyak kecelakaan," ujar Nengsih. 

Meskipun demikian, Nengsih menegaskan bahwa cerita-cerita tersebut hanyalah kepercayaan dari masyarakat sekitar dan tidak memiliki hubungan langsung dengan kecelakaan di Tol Cipali. Dia menyarankan kepada para pengemudi agar selalu membawa doa sebelum memulai perjalanan.
 
"Utamanya jangan lupa berdoa di perjalanan maupun dimana pun, tetapi yang utamanya di sini jangan lengah baca doa terus," pungkasnya. 
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut