get app
inews
Aa Read Next : Terancam Hukuman Mati! Warga Sukabumi DPO Narkoba Jaringan Freddy Budiman Ditangkap 

Dibuka Fungsional hingga Gate Parungkuda, Ratusan Kendaraan Lintasi Tol Bocimi Menuju Sukabumi

Jum'at, 12 April 2024 | 06:22 WIB
header img
Setelah dibuka pada Kamis siang 10 April 2024 hingga Gate Parungkuda, ratusan kendaraan melintasi Jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Tol Bocimi) menuju Sukabumi. Foto foto iNews TV/Budi S

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Setelah dibuka pada Kamis siang 10 April 2024 hingga Gate Parungkuda, ratusan kendaraan melintasi Jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Tol Bocimi) menuju Sukabumi, Jawa Barat. Pembukaan jalan tol ini dilakukan di lajur B, dari arah Jakarta menuju Sukabumi.

Sementara kondisi lalu lintas di ruas Jalan Tol Bocimi kilometer 64, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, setelah dilakukan perbaikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan PT Waskita Karya. 

Ratusan kendaraan dari arah Jakarta menuju Parungkuda sudah mulai melintas sejak pembukaan pada Kamis siang. Namun, saat melewati jalan yang baru saja diperbaiki, pengguna kendaraan harus melintas dengan hati-hati.

Lajur tol yang baru dibuka hanya melayani satu arah, menggunakan lajur B dari Jakarta menuju Sukabumi. Pembukaan tol ini bertujuan untuk mengurai kemacetan di jalur arteri Sukabumi - Bogor. Fungsional jalan tol ini akan berlangsung selama periode mudik dan balik Lebaran.

Sebelumnya Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Fiekry Adi Perdana mengatakan, khusus untuk kendaraan Golongan I meliputi sedan dan minibus, Kamis siang sudah bisa melewati jalan tol Bocimi dari Jakarta ke arah Sukabumi, hingga Gate Parungkuda.

 
"Untuk kendaraan yang akan menuju Sukabumi dari arah Jakarta bisa melewati jalan tol Bocimi hingga Gate Parungkuda. Namun untuk arah sebaliknya dari Sukabumi ke Jakarta tetap melalui Gate Cigombong," kata Fiekry.

Adapun rencananya pengoperasiannya, lanjut Fiekry, akan dibatasi hingga pukul 17.00 WIB dan atau Korlantas akan melihat situasional kondisi lalu lintas di jalan Nasional Sukabumi-Bogor untuk mempertimbangkan membuka jalan tol Bocimi arah Sukabumi hingga Gate Parungkuda.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut