get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Heboh Foto Mesra dan Berita Kadis PUPR Kota Sukabumi Selingkuh! Begini Faktanya

Senin, 06 Mei 2024 | 15:41 WIB
header img
Kadis PUPR Kota Sukabumi Sony Hermanto didampingi istri saat memberikan klarifikasi. Foto iNews/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Warga Sukabumi dihebohkan dengan munculnya berita di salah satu media online lokal yang menuliskan dugaan perselingkuhan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Sukabumi dengan wanita lain.

Dalam berita yang berjudul 'Miris, Oknum Kadis di Kota Sukabumi Diduga Selingkuh' yang dipublikasikan pada Senin (22/4/2024), namun pada esok harinya, berita tersebut ditake down dan ketika diakses muncul keterangan halaman tidak ditemukan hingga sekarang.

Atas kehebohan dan semakin meluasnya berita tersebut, Kadis PUPR Kota Sukabumi Sony Hermanto, angkat bicara terkait dugaan kasus perselingkuhan yang menyeret nama dirinya yang ditulis dalam berita tersebut.

Kadis PUPR Kota Sukabumi yang didampingi istrinya, memberikan klarifikasi terkait foto mesra dirinya dengan wanita lain yang ditulis dalam berita tersebut. Sony secara tegas membantah adanya perselingkuhan namun membenarkan adanya foto tersebut.

"Iya kita tegaskan bahwa berita itu tidak benar itu hanya isu. Tadinya saya pun tidak menanggapi masalah ini secara serius, tapi saya kira ini perlu diluruskan kepada masyarakat bahwa isu tersebut tidak benar," ujar Sony, Senin (5/5/2024).

Lebih lanjut Sony mengatakan, dalam foto yang beredar luas bukan hanya dalam berita media online tapi juga di group perpesanan WhatsApp, menegaskan sosok wanita cantik tersebut, merupakan anaknya dan bukan selingkuhannya.

"Itukan jelas anak saya. Saya banyak fotonya istri saya pun sudah mengetahui, bahwa itu foto anak saya. Bahkan pada saat foto itu diambil, istri saya pun ada di dalam mobil, hanya saja dia tidak keluar," ujar Sony.

Pada saat itu, lanjut Sony, dirinya sedang jalan keluar bareng anaknya, karena diakuinya, mantan Kepala Bagian Protokol, Komunikasi, dan Dokumentasi Pimpinan Setda Kota Sukabumi tersebut, lebih romantis dengan anak dibandingkan dengan istrinya.

"Ada satu lagi video itu adalah keponakan saya. Jadi waktu itu kita memang sedang mencari tempat untuk acara bukber keluarga. Itu pun foto lama, cuma ada orang iseng yang video dan menyebarkan informasi bahwa itu saya sedang bersama selingkuhan,” ujar Sony.

Sony menambahkan, dirinya mengetahui dalang di balik penyebaran berita tersebut, dan menduga orang itu tidak menyukainya namun itu hal yang wajar. Alasannya, dirinya tidak bisa memaksa pribadi seseorang untuk menyukai atau membencinya.

"Tapi intinya jangan dulu berspekulasi yang negatif, masyarakat juga harus bijak untuk mendapatkan informasi. Berita itu juga kan baru dugaan bukan divonis benar, apalagi kan akhir-akhir marak sekali pemberitaan negatif terhadap rekan sejawat (kepala dinas) lainnya," ujar Sony. 

Saat ditanya apakah akan melakukan langkah upaya hukum dengan pemberitaan itu, Sony menjawab, ia sedang memikirkan langkah hukum ke depannya. Namun ia juga mengajak masyarakat untuk tetap berpikir positif dengan adanya informasi-informasi yang belum berimbang kebenarannya.

Dugaan kasus perselingkuhan di kalangan birokrasi Pemerintah Kota Sukabumi, bukan hanya menerpa Kadis PUPR saja, masyarakat pun dihebohkan dengan dugaan perselingkuhan kepala dinas di salah satu instansi lain yang pernah ditulis salah satu media lokal.

Berita dengan judul 'Tak Diberi Izin Poligami, Oknum ASN di Sukabumi Celakai Istri Hingga Patah Tulang' yang dipublikasikan pada Kamis (18/4/2024), menyeret nama atasannya yang diduga sebagai kepala dinas sebagai selingkuhan dari ASN tersebut.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut