get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Pekerja Pabrik Kapur di Sukabumi Tewas Tergiling Mesin Batu bara

Profil dan Biodata Jeremy Thomas Aktor Lawas yang Hidup Harmonis dengan Keluarga Selama 29 Tahun

Rabu, 26 Juni 2024 | 15:59 WIB
header img
Jeremy Thomas adalah salah satu aktor Lawas yang hidup harmonis dengan keluarga selama 29 Tahun. Foto IG jeremythoma_jt

JAKARTA, iNewsSukabumi.id- Jeremy Thomas dan Ina Indayanti telah menjalani kehidupan rumah tangga selama hampir 30 tahun. Mereka dikenal sebagai pasangan yang harmonis dan jauh dari gosip miring.

Begitu pula hubungan mereka dengan kedua anak mereka, Axel Matthew Thomas dan Valerie Thomas, sehingga mereka dijuluki sebagai family goals. Jeremy juga mengakui bahwa kehidupan rumah tangganya dengan Ina tidak selalu berjalan mulus dan penuh dengan lika-liku. Namun, mereka menikmati setiap prosesnya.

"Tidak gampang prosesnya. Saya sama Ina juga tahun ini di bulan Oktober nanti kita 29 tahun. Namanya rumah tangga banyak anak tangganya. Kadaang  lelah, kadang capek, kadang berhasil. Itu yang tidak bisa disampaikan secara instan," ucap Jeremy saat dijumpai di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, belum lama ini.


Jeremy merasa bahwa ikatan pernikahan harus dijaga baik oleh suami maupun istri. Sebagai pemimpin dalam keluarganya, Jeremy terus berusaha menjadi sosok lelaki yang bertanggung jawab dan mampu bersikap bijak dalam setiap situasi, termasuk dalam pengambilan keputusan.


"Banyak yang dalam ikatan perkawinan ya emang yang harus kita rawat, kita pelihara, ya bagaimana sebagai pria itu yang dibutuhkan namanya kematangan, analisa terhadap situasi," sambungnya.


Tidak hanya hubungan dengan Ina yang harus dijaga dengan baik, tetapi juga dengan kedua anaknya. Jeremy Thomas mengungkapkan kebiasaan yang dilakukan keluarganya untuk mempererat hubungan satu sama lain.

Jeremy, Ina, dan kedua anaknya selalu bersikap terbuka satu sama lain, menyuarakan opini masing-masing ketika menghadapi suatu situasi. Mereka juga terbiasa menceritakan apa yang terjadi dalam hidup masing-masing.


"Keluarga kita keluarga yang punya culture speak up. Jadi masing-masing family member berhak speak up dengan apa yang terjadi," ungkapnya. 


Menurutnya, keterbukaan seolah telah menjadi kultur yang biasa dilakukan oleh keluarganya. Mereka bahkan terbiasa untuk meluangkan waktu, berkumpul bersama dan nantinya satu persatu akan speak up.


"Speak up itu emang menjadi sesuatu budaya timur. Speak up terhadap situasional. Biasanya kita berkumpul, mau speak up a b c. Itu di rumah tangga kita culture yang biasa," ucap Jeremy.

Dia tak menampik bahwa keluarganya juga punya momen pasang dan surut seperti keluarga pada umumnya. Namun ketika terbiasa untuk speak up, mereka juga terbiasa saling bahu membahu untuk menyelesaikan masalah bersama.

Profil dan Biodata Jeremy Thomas 

Jeremy Thomas lahir di Pekanbaru, Riau, pada tanggal 31 Juli 1970. Ayahnya merupakan keturunan India beragama Katolik, sementara ibunya berdarah Filipina-Belanda. Jeremy Thomas tumbuh dan besar di Pekanbaru dan bekerja di PT. Caltex Pacific Indonesia di Riau.

Jeremy Thomas beragama Katolik dan merupakan warga negara Indonesia, dengan tinggi badan 171 cm. Meskipun sudah berusia 53 tahun, Jeremy Thomas masih memancarkan kharismanya.

Jeremy Thomas menikah dengan Ina Indayanti pada tahun 1995. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua orang anak, yakni Axel Matthew Thomas dan Valerie Teresa Thomas, yang mengikuti jejaknya sebagai pemeran.

Jeremy Thomas juga aktif di media sosial, seperti Instagram @jeremythomas_jt dengan pengikut sebanyak 493 ribu akun.

Pendidikan Jeremy Thomas

Jeremy Thomas bersekolah SD, SMP, dan SMA di Pekanbaru, Riau. Ia kemudian melanjutkan pendidikan S1 di Universitas Atma Jaya Jakarta. Jeremy Thomas merupakan lulusan Magister Administrasi Bisnis (MAB) dari Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB dan menjadi salah satu wisudawan dalam Wisuda II tahun akademik 2008/2009 pada 18 April 2009.

Perjalanan Karier Jeremy Thomas

Jeremy Thomas mengawali karier di dunia hiburan pada tahun 1995 saat membintangi sinetron berjudul "Saat Memberi Saat Menerima". Ia juga bermain di salah satu sinetron fenomenal akhir tahun 90-an, yaitu "Tersanjung" Musim ke-3 hingga ke-6. Selain itu, puluhan judul sinetron lainnya telah ia perankan.

Jeremy Thomas juga bermain di sejumlah film seperti film Malaysia "Diva" tahun 2007, "Tiger Boy" tahun 2015, "Valentine" dan "Ten: The Secret Mission" di 2017, "Sabrina" dan "13: The Haunted House" di 2018, "Mata Batin 2", "Rumput Tetangga", "Kembalinya Anak Iblis" dan "SIN" di 2019, "Denting Kematian" di 2020, "The Watcher" di 2021, "The Doll 3", "Mengejar Surga", "Before I Met You" dan "Argantara" di 2022, serta "Romeo Ingkar Janji" yang akan rilis tahun 2023.

Jeremy Thomas juga terlibat dalam beberapa serial web seperti "The Rebels" sebagai sutradara, desainer produksi, dan pengarah kreatif tahun 2019, serta "Scandal" di 2021 sebagai pemain, dan "Bali Mon Amour" serta "My Mom My Rival".

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut