get app
inews
Aa Read Next : Mau Pilkada Polres Sukabumi Razia Karaoke, 11 Pemandu Lagu Terjaring, Puluhan Botol Miras Disita.

10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi: Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

Kamis, 19 September 2024 | 19:07 WIB
header img
Alun-alun Kota Sukabumi salah satu destinasi wisata gratis yang dekat dengan stasiun Sukabumi. Foto: Ist

4. Pagadaian

Hanya berkendara selama 8 menit dari stasiun, Kamu bisa mengunjungi museum pegadaian dan kamu bisa mengetahui serta belajar sejarah mengenai pegadaian di masa lalu. Museum pegadaian juga memamerkan benda-benda dari pegadaian lain yang berasal dari seluruh Indonesia.

5.Santa Sea WaterPark

Santa Sea Waterpark adalah salah satu wisata terkenal di sukabumi yang dekat dengan stasiun, perjalanan dari stasiun menuju Santasea Waterpark memakan waktu selama 17 menit. Waterpark ini memiliki wahana permainan air yang lengkap sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung. 

Tiket masuk Waterpark di hari biasa sebesar Rp.35.000, sedangkan di hari libur di bandrol dengan harga sebesar Rp.60.000. Wahana tersebut banyak menawarkan pengalaman dan sensasi yang baru untuk para pengunjung. Pengunjung dapat merasakan terhempas di kolam ombak bernama Caribbean Ocean. 

Tidak hanya itu saja yang ditawarkan,tetapi wahana bernama Japanese Hot Spring cocok bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi pemandian air panas. Menariknya di waterpark ini pengunjung dapat bermain permainan tradisional seperti gebuk bantal sepuasnya. 

Walaupun namanya Water Park, tetapi destinasi ini juga mempunyai berbagai jenis binatang seperti burung dan kelinci, sehingga membuat pengunjung bisa mengajak anak mereka untuk berinteraksi dengan binatang tersebut. 

6.Wisata Bukit Baros

Lokasi ini adalah tempat wisata yang baru di Sukabumi, Jarak wisata ini dari stasiun yakni 9 km dapat ditempuh selama 22 menit menggunakan motor dan 24 menit menggunakan mobil. 

Salah satu tempat wisata dekat stasiun Sukabumi kali ini adalah perkemahan, karena tempatnya yang dipenuhi oleh pohon pinus. Di wisata Bukit Baros juga terdapat coffee shop sehingga buat kalian yang ingin menikmati coffee juga bisa disana!

7.Taman Selabintana

Jika anda mencari tempat untuk istirahat dari hiruk pikuk kota,Taman Selabintana adalah tempat yang tepat untuk anda datangi di Sukabumi. Tempat ini memiliki lahan lebih dari 3 hektar sehingga tempat ini cocok untuk anda jadikan destinasi bersama orang tersayang. Anda bisa menempuh perjalanan melalui mobil selama 21 menit dan menggunakan sepeda motor selama 18 menit dari stasiun Sukabumi. 

8.Situ Batu Karut

Situ Batu Karut adalah tempat yang cocok jika anda ingin memancing. Situ Batu Karut memadukan antara danau dengan lembah dan pegunungan, Banyak wisatawan datang ke tempat wisata ini untuk memancing. Selain dijadikan tempat untuk memancing, destinasi ini kerap menjadi favorit bagi para komunitas motor.

9.Museum Tionghoa

Museum Tionghoa hanya berjarak 1,4 km atau sekitar 8 menit perjalanan melalui kendaraan. Disini wisatawan bisa belajar mengenai sejarah orang Tionghoa di Sukabumi.

10.Ciletuh Geopark

Ciletuh Geopark adalah tempat wisata yang menawarkan berbagai keindahan alam dalam satu tempat. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang hanya ingin pergi ke satu tempat tetapi ingin mendapatkan suasana yang berbeda beda, di sini kamu bisa ke 6 destinasi yang berdekatan, di antaranya adalah Curug Sodong, Pantai Palapang, Curug Cimarinjung,Puncak Darma,Panenjoan, dan Curug Awang. 

Nah, itulah tempat wisata yang dekat dengan stasiun Sukabumi. Bisa menjadi tambahan untuk daftar list liburan kamu!
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut