get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi: Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

Tempat Makan Keluarga di Sukabumi, yang Wajib Kamu Coba Bersama Keluarga!

Senin, 23 September 2024 | 15:45 WIB
header img
Rumah Makan Cikole terletak di Jalan Cikole Dalam, No. 34 Sukabumi, dan buka pukul 09.00 – 19.00 WIB. Foto: Ist

JAKARTA,iNews.id - Sukabumi merupakan kota yang menawarkan keindahan alam karena dikelilingi oleh pegunungan dan sungai, diantaranya adalah, gunung,pantai,air terjun,dan lainnya. 

Selain menawarkan keindahan alamnya, Sukabumi juga menawarkan kelezatan kuliner khas yang lezat. Jadi jika anda berkunjung ke Sukabumi, jangan hanya menikmati keindahan alamnya saja, Tetapi anda juga wajib untuk mencicipi kuliner khas Sukabumi bersama keluarga.

Berikut 10 rekomendasi tempat makan keluarga di Sukabumi

1.Rumah Makan Cikole

Rumah Makan ini terletak di Jalan Cikole Dalam, No. 34 Sukabumi, dan buka pukul 09.00 – 19.00 WIB. Dimulai dari harga Rp.16.000-Rp.40.000. Kamu dapat menikmati berbagai aneka menu, diantaranya adalah ayam bakar,ayam goreng,ayam rica-rica,ikan gurame dan aneka seafood. 

2.Warung Nasi Ibu Yati

Warung Nasi Ibu Yati adalah tempat yang cocok untuk kamu jadikan destinasi ketika berkunjung ke Sukabumi. Disini kamu dapat merasakan berbagai menu masakan rumahan yakni, ayam, jengkol, lontong sayur dan masih banyak menu lainnya.

Dimulai dengan harga Rp.5.000-Rp.50.000, rumah makan ini tergolong murah untuk satu porsinya. Dibuka mulai pukul 10.00-22.00 WIB dan berlokasi di Jl.Baru Sukaraja,Sukabumi, Jawa Barat.

3.Bubur Ayam Bunut

Tempat makan ini cocok untuk kamu yang sedang mencari sarapan pagi. Berdiri sejak 1982 dan sudah dikenal sebagai tempat makan yang legendaris.  Dibuka mulai pukul 06.00-22.00 WIB. 

Satu porsi bubur dibanderol sekitar Rp.10.00-Rp.50.00 lengkap dengan emping,jeroan dan telur. Bukan hanya bubur saja, tetapi disini juga tersedia sop buntut hingga nasi timbel khas Sunda.

4.Restoran Alam Sunda

Meski restoran ini terletak di berbagai daerah, tetapi restoran ini juga bisa anda jadikan list makan bersama keluarga. Harga makanan di Restoran Alam Sunda berkisar Rp.5.000-Rp.55.000. 

Menu di Restoran ini pastinya menjual makanan khas Sunda, diantaranya adalah Ayam Bakar, Gurame Goreng, Cumi Asin,Soto Betawi,Sayur Asem,Pepes Teri dan berbagai macam menu lainnya. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut