get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi: Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

Wisata Arung Jeram di Sukabumi, Berani Coba?

Senin, 30 September 2024 | 15:39 WIB
header img
Rafting atau yang biasa dikenal dengan arung jeram merupakan salah satu aktivitas olahraga air yang menjadi favorite bagi pengunjung. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Sukabumi memiliki aktivitas yang digemari ini oleh para pengunjung. Rafting atau yang biasa dikenal dengan arung jeram merupakan salah satu aktivitas olahraga air yang menjadi favorite bagi pengunjung.

Rafting adalah aktivitas pengarungan arus sungai yang berjeram, dengan menggunakan perahu karet dan mengandalkan kemampuan mendayung dalam mengendalikan pengarungan arus sungai.

Kegiatan wisata air ini mampu memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi para wisatawan. Permainan ini tentunya didampingi oleh pemandu yang berpengalaman sehingga dapat menjamin keselamatan kita selama kita beraktivitas di atas air.

Beberapa Wisata Arung Jeram di Sukabumi

1.Arung Jeram Citarik

Sungai Citarik Sukabumi adalah kawasan yang memiliki daya tarik wisata air yang cukup menantang yang masuk pada grade II-III. Dengan keindahan alam yang ditawarkan, ada beberapa pilihan jarak tempuh rafting di Citarik yang bisa anda pilih. Mulai dari 5 km, 9 km sampai dengan 13 km.

Untuk harganya tergantung dengan pilihan jarak yang akan kamu tempuh. 

  • Baby Salamander (5-9 tahun) Rp.185.000. Minimal 2 pax/ Durasi 1 jam (Perlengkapan Rafting, Tim Rescue, Makan 1x, Pemandu, Asuransi)
  • Salamander Rafting (5km) Rp. 220.000. Minimal 4 pax/ Durasi 1 Jam (Perlengkapan Rafting, Tim Rescue, Makan 1x, Pemandu, Asuransi dan Transportasi lokal)
  • Alligator Rafting (9km) Rp. 285.000. Minimal 4 pax/ Durasi 2 jam (Perlengkapan Rafting, Tim Rescue, Makan 1x, Pemandu, Asuransi dan Transportasi lokal)
  • Crocodile Rafting (13km) Rp.35.000. Minimal 10 pax/ Durasi 3 Jam (Perlengkapan Rafting, Tim Rescue, Makan 1x, Pemandu, Asuransi dan Transportasi lokal)

2.Niagara Arung Jeram

Niagara Adventure memfasilitasi semua kebutuhan kamu untuk mencoba tantangan arung jeram di Sungai Citatih yang mempunyai grade 3-4, sungai dengan grade tertinggi di Jawa Barat. Bagi kamu yang membawa anak kecil, jangan khawatir. Ada paket arung jeram yang dimana jeramnya tidak berbahaya sehingga bisa dinikmati anak-anak dan keluarga.

Ada beberapa pilihan trip rafting Sukabumi yang ditawarkan Niagara Adventure, buat yang suka tantangan bisa mencoba trip 12 KM, bagi yang membawa keluarga ingin bermain rafting yang tingkat jeramnya aman buat anak kecil dan manula bisa mencoba trip rafting 9 km.

Berikut harganya dengan pilihan paket yang anda pilih

  • Rafting Family 5km : Rp.245.000 (minimal 10 pax, Durasi 1 Jam)
  • Rafting Wandering 9km : Rp.325.000 ( Minimal 10 pax, Durasi 2 Jam)
  • Rafting Adventure 12km: Rp. 365.000 (Minimal 10 pax, Durasi 2,5 Jam)
  • Rafting Xtra Adventure 12km: Rp.415.000 ( Minimal 10 pax, Durasi 3 Jam)
  • Rafting Spectacular 21km : Rp.515.000 ( Minimal 10 pax, Durasi 4,5 Jam)

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut