get app
inews
Aa Read Next : 1.107 Tiket Penumpang KA Pangrango Bogor-Sukabumi Hari Ini Batal Berangkat

Kereta Pangrango Jurusan Bogor-Sukabumi Segera Beroperasi, Uji Cobanya Hari Ini

Jum'at, 08 April 2022 | 09:32 WIB
header img
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama PT. KAI dan PT. Fortunindo Artha Perkasa (FAP), di Balai Kota Sukabumi. Foto: Diskominfo Pemkot Sukabumi.

SUKABUMI, iNewsSukabumi.idKereta Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi segera beroperasi kembali pada 10 April 2022. Sehubungan pengoperasian kereta, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta dan Pemerintah Kota Sukabumi berkolaborasi menata bagian depan kawasan Stasiun Sukabumi.

Hal tersebut menjadi salah satu bahan pembicaraan dalam pertemuan antara Pemerintah Kota Sukabumi, PT. KAI dan PT. Fortunindo Artha Perkasa (FAP), di Balai Kota Sukabumi, kemarin.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyebutkan perlunya kolaborasi dan komunikasi baik antara semua pihak terkait, sehingga proses penataan bisa berjalan sesuai harapan.

Perwakilan PT. FAP Heru mengatakan, siap membantu penataan tersebut, dengan menyediakan tempat berjualan di Pasar Modern Pelita, serta memberikan berbagai keringanan bagi para pedagang.

Deputi EVP 2 Bidang Pelayanan dan Komersial Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta PT. KAI, Suharjono mengharapkan dukungan semua pihak, salah satunya Pemerintah Kota Sukabumi sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih layak kepada para penumpang kereta seperti menyediakan tempat parkir yang memadai. PT. KAI memiliki sertifikat hak pakai sebagai landasan untuk melakukan penataan.

Dalam pertemuan tersebut dijelaskan pula, rencana Kereta Pangrango beroperasi pada pekan ini, dan sebelumnya akan dilakukan uji coba terlebih dahulu yang dijadwalkan berlangsung pada hari ini, Jumat (8/4/2022).

Suharjono mengungkapkan, pasca rampungnya pembangunan double track dari Paledang ke Cicurug, waktu tempuh Sukabumi–Bogor menjadi lebih singkat karena hanya memakan waktu sekitar 1,5 jam. Rangkaian  Kereta Pangrango juga mengalami perubahan karena rencananya memiliki 2 gerbong kereta kelas eksekutif dan 5 gerbong kelas ekonomi.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut