get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

Wabup Iyos: Atasi Rentenir, DKM Berdayakan Ekonomi Umat

Senin, 18 April 2022 | 12:11 WIB
header img
Wabup Iyos, DKM berdayakan ekonomi umat. Foto: Diskominfo Pemkab Sukabumi.

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id — Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri menjadi Keynote Speech Seminar bertema Peran Mesjid dan Lembaga Keumatan Dalam Mengurai Gurita Rentenir di Masyarakat. Acara tersebut diselenggarakan di salah satu hotel di Sukabumi, Minggu, (17/4/22), dilansir Pemkab Sukabumi.

Ketua Panitia H Endi Saputra mengatakan, seminar ini merupakan ikhtiar dari paguyuban ibu berdaya untuk mendistribusikan sebuah gagasan mengantisipasi rentenir.

"Kita berharap pengurus masjid punya agenda menyelamatkan agar tidak terjerumus dalam jerat pinjaman rentenir," katanya.

Wabup Iyos mengatakan upaya mengantisipasi rentenir sesuai dengan visi Kabupaten Sukabumi mewujudkan masyarakat yang religius, maju, inovatif, dan sejahtera lahir batin.

"Mewujudkan masyarakat religius salah satunya adalah pemberdayaan DKM untuk memakmurkan kegiatan mesjid, termasuk pemberdayaan bidang ekonomi sehingga masyarakat akan lepas dari rentenir. Relevan dengan konsep DKM yakni pemberdayaan ekonomi," kata Wabup Iyos.

Untuk mengurai gurita rentenir, lanjut Wabup, tentunya harus dengan kerja sama yang baik dari semua pihak dalam memberdayakan ekonomi.

"Dengan adanya program pemberdayaan ekomomi diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga lebih berdaya," katanya.


 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut