get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

Safari Ramadhan, Wujudkan Masyarakat Religius

Rabu, 20 April 2022 | 08:47 WIB
header img
Wabup Sukabumi H Iyos Somantri mendampingi Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam acara Safari Ramadhan 1443 H di Pondok Pesantren Lijamul Athfal (YLA). Fo

SUKABUMI, iNews.id — Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H Iyos Somantri mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum dalam acara Safari Ramadhan 1443 H di Pondok Pesantren Lijamul Athfal (YLA) Kampung Selamanjah RT02 RW 03, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Selasa (19/04/2022).

Dalam sambutannya Wagub Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, tujuan Safari Ramadhan tersebut untuk bersilaturahmi dengan masyarakat."Selain bersilaturahmi kegiatan ini juga sebagai momentum untuk menyampaikan program-program Pemprov Jawa Barat mempunyai program Jabar Juara Lahir Batin relevan dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang sama-sama memiliki program meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan (Imtaq)," kata dia, dilansir laman Pemkab Sukabumi.

Menurut Wagub Jabar, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu berkomunikasi dengan rakyatnya secara baik dan efektif. "Sehingga program pemerintah sampai kepada masyarakat dan sebaliknya keinginan masyarakat sampai kepada pemerintah yang akhirnya keputusan pemerintah sesuai dengan keinginan masyarakat," katanya.

Wabup Iyos mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan ini karena sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Sukabumi. "Karena Pemkab Sukabumi ingin mewujudkan masyarakat yang religius maju inovatif sejahtera lahir dan batin, kita ingin pondok pesantren, madrasah diniah, dan majelis taklim harus lebih bersemangat untuk membumikan syiar islam  di Kabupaten Sukabumi," katanya.

Kabupaten Sukabumi yang religius dapat terwujud dan bersama-sama menopang visi Jawa Barat juara lahir dan batin.

Diakhir acara dilakukan pemberian santunan oleh Wagub Jabar kepada 50 orang santri Lijamul Athfal serta bantuan perlengkapan sekolah untuk anak yatim.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut