get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

Otonomi Daerah Harus Didukung Semangat Melayani Masyarakat

Selasa, 26 April 2022 | 12:52 WIB
header img
Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVI Tahun 2022 di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi pada Senin (25/4/2022). Foto: Pemkab Sukabumi.

SUKABUMI, iNews.id — Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVI Tahun 2022 berlangsung secara online dan offline di Pendopo Pemerintah Kabupaten Sukabumi pada Senin (25/4/2022). Kegiatan yang dipimpin Sekjen Kemendagri RI Suhajar Diantoro ini, dihadiri Forkopimda, Sekda Ade Suryaman, dan Kepala Perangkat Daerah.

Dalam kegiatan bertema "Dengan semangat otonomi daerah kita wujudkan ASN yang proaktif dan berahlak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045" 

Suhajar Diantoro mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk refleksi mengenai esensi dan filosofi otonomi daerah. Di mana, daerah memiliki sebagian kewenangan dalam mengelola kepemerintahan. "Setelah 26 tahun berlalu, otonomi daerah berdampak positif. Salah satunya, ada percepatan pembangunan di daerah," katanya dilansir Pemkab Sukabumi, hari ini.

Otonomi daerah pun, menjadi ajang pembuktian kemampuan setiap kepala daerah. Terutama, dari sisi leadership dan enterpreneurship. "Khususnya, dalam menangkap peluang yang ada," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengingatkan pandemi covid 19 belum berakhir. Meskipun, kasus sudah mulai rendah. "Rendah, bukan berarti tak ada kasus. Apalagi, arus mudik, arus balik, dan liburan ditempat wisata harus diantisipasi. Pemda harus disiplin dan taat protokol kesehatan. Terutama penggunaan masker dan vaksinasi," ungkapnya.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut