get app
inews
Aa Read Next : Siswa SD di Lengkong Nekat Bergelantungan Manantang Maut Seberangi Sungai untuk Bersekolah

Demi Bisa Sekolah, Pelajar Bertaruh Nyawa Seberangi Sungai Sarang Buaya 

Kamis, 19 Mei 2022 | 10:50 WIB
header img
Belum ada jembatan penghubung, para pelajar di Desa Siron Blang, Kecamatan Kuta Cot Gli, Kabupaten Aceh Besar, terpaksa menyeberangi sungai yang menjadi habitat buaya untuk berangkat dan pulang sekolah. Foto: iNews TV/Syukri Syarifuddin

ACEH BESAR, iNews.id — Para pelajar terpaksa menyeberangi sungai yang menjadi habitat sarang buaya karena tak ada jembatan penghubung. Jembatan itu sudah lama hancur diterjang banjir. Rutinitas menantang maut ini dilakukan para pelajar di Desa Siron Blang, Kecamatan Kuta Cot Gli, Kabupaten Aceh Besar. Mereka harus bertaruh nyawa untuk berangkat dan pulang sekolah.   

Babinsa dari Koramil Kuta Cot Gli membuat rakit untuk mengangkut para pelajar menyeberangi sungai. Mereka prihatin dengan nasib generasi penerus bangsa ini. Setiap harinya, ada ratusan pelajar yang memanfaatkan rakit tersebut. 

Setiap pagi, para pelajar tiba di tempat rakit penyeberangan tanpa mengenakan sepatu. Mereka lalu menaiki rakit buatan Babinsa tersebut, untuk berangkat sekolah demi menyongsong masa depan yang lebih cerah. 

Aktivitas menyeberangi sungai berbahaya ini, sudah dilakukan para pelajar dari Desa Siron Blang, sejak dari 2018 silam. Tepatnya, usai jembatan penghubung antar desa roboh diterjang banjir. Tak jarang para pelajar ini hanyut terbawa arus sungai. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut