get app
inews
Aa Read Next : Siswa SD di Lengkong Nekat Bergelantungan Manantang Maut Seberangi Sungai untuk Bersekolah

Demi Bisa Sekolah, Pelajar Bertaruh Nyawa Seberangi Sungai Sarang Buaya 

Kamis, 19 Mei 2022 | 10:50 WIB
header img
Belum ada jembatan penghubung, para pelajar di Desa Siron Blang, Kecamatan Kuta Cot Gli, Kabupaten Aceh Besar, terpaksa menyeberangi sungai yang menjadi habitat buaya untuk berangkat dan pulang sekolah. Foto: iNews TV/Syukri Syarifuddin

Meskipun dapat diselamatkan dan berenang ke tepian, namun hal itu tetap saja sangat membahayakan. Para orang tua selalu mengantarkan para pelajar ini hingga ke tepi sungai. 

"Setiap hari diantar orang tua untuk dapat menyeberangi sungai. Saat musim hujan terpaksa tak sekolah karena sungai banjir. Pernah ada yang terseret banjir, terus diselamatkan orang kampung," ujar salah seorang pelajar, Dewi Noviani. 

Anggota Koramil Kuta Cot Gli, bersama masyarakat mencoba membantu mengatasi persoalan para pelajar ini, dengan membuatkan rakit dari bambu. "Rakit ini kami buat untuk membantu masyarakat dan pelajar, karena kalau kondisi banjir mereka tidak bisa menyeberang," ujar Danramil Kuta Cot Glie, Peltu Sayed Abu Bakar. Saat musim penghujan dan terjadi banjir, otomatis aktivitas warga lumpuh total. Pelajar, guru, mapun pegawai kesehatan tidak dapat menyeberang, dan harus menunggu sampai sungai surut.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut