get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

Wabup Iyos Resmikan Sekber Keagamaan dan Program Donor Darah 

Senin, 23 Mei 2022 | 20:49 WIB
header img
Wakil Bupati (Wabub) Sukabumi H Iyos Somantri menghadiri acara Halal bihalal bersama Ulama dan Umaro di Kecamatan Palabuhanratu. Foto: Pemkab Sukabumi.

SUKABUMI, iNews.id — Wakil Bupati (Wabub) Sukabumi H Iyos Somantri menghadiri acara Halal bihalal bersama Ulama dan Umaro membangun umat sekaligus launching Pembangunan Sekretariat Bersama (Sekber) Keagamaan dan Gedung Dakwah Islam serta launching Palabuhanratu Donor Darah (Dordar). Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman kantor Kelurahan Palabuhanratu, Senin (23/5/22), dilansir Pemkab Sukabumi.

Wabup Iyos menyatakan, Pemkab Sukabumi mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan silaturahmi di wilayah Kecamatan Palabuhanratu. 

Menurut Wabup berbagai program yang digagas oleh Kecamatan Palabuhanratu dengan moto bersatu memuliakan Palabuhanratu untuk mendukung Sukabumi maju harus didukung penuh oleh semua unsur baik unsur Pemerintah maupun Masyarakat.

Wabup berharap, Kecamatan Palabuhanratu bisa meningkatkan kebersamaan dan sinergitas yang selama ini telah dibangun dan didukung oleh seluruh komponen ulama dan umaro yang ada di Kecamatan Palabuhanratu.

Camat Palabuhanratu H Ali Iskandar mengatakan, kegiatan silaturahmi ulama dan umaro ini bertujuan untuk membina dan membangun umat di wilayah Kecamatan Palabuhanratu. Selain itu dilakukan ekspose pengelolaan zakat infak dan shadaqoh. "Sementara pembangunan sekber keagamaan, gedung dakwah dan balai nikah sebagai ikhtiar meningkatkan keluarga yang sakinah," katanya.

Tak hanya itu, sambung Camat, Forkopimcam Palabuhanratu gencar berikhtiar mensosialisasikan program Palabuhanratu grebek stunting (Genting) dengan mempersiapkan warga masyarakat yang akan membangun keluarga menghasilkan anak-anak yang sehat dan program Donor Darah.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut