get app
inews
Aa Read Next : Tangkap 34 Pengedar Polres Sukabumi Sita Barang Bukti Narkoba Senilai Rp246 Juta

13 Wanita Sukabumi Jadi Korban Perdagangan Orang, Polisi Tangkap 4 Pelaku 

Sabtu, 04 Juni 2022 | 07:08 WIB
header img
Wakapolres Sukabumi, Kompol R Bimo Moernanda menjelaskan pengungkapan kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan korban 14 perempuan. Foto/MPI/Dharmawan Hadi.

SUKABUMI, iNews.id — Sebanyak 13 perempuan di Sukabumi, Jawa Barat menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Polisi menangkap empat orang yang diduga sebagai pelaku tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Mereka memiliki peran yang berbeda-beda dalam memperdagangkan 13 perempuan asal Sukabumi. 

Pelaku berinisial CS (46), BR (28), WN (29) dan BM (56) ditangkap petugas kepolisian dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Sukabumi di wilayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi

"Satuan Reskrim Polres Sukabumi telah berhasil mengungkap tindak pidana perdagangan orang dan mengamankan 4 (empat) orang yang diduga sebagai pelakunya. Adapun dua pelaku berperan sebagai perekrut, satunya sopir, satunya sebagai pengurus di Jakarta sana," kata Wakapolres Sukabumi Kompol R Bimo Moernanda saat konferensi pers di Mapolres Sukabumi, Jumat (3/6/2022). 

Lebih lanjut Bimo mengatakan, untuk modus operandi yang dijalankan para pelaku adalah dengan mengiming-imingi para korban ini bisa bekerja di luar negeri, tepatnya di Timur Tengah yaitu Arab Saudi dengan gaji yang besar. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut