get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Copot Direktur Penunjang Bisnis Pertamina, Imbas Depo Plumpang Terbakar

Laba Bersih BUMN Capai Rp126 Triliun, Kontribusi 5 Sektor Ini

Kamis, 09 Juni 2022 | 13:00 WIB
header img
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. Foto: Ist.

JAKARTA, iNews.id —Laba bersih BUMN secara konsolidasi bertumbuh signifikan. Sepanjang 2021 laba bersih BUMN mencapai Rp126 triliun atau naik 1.000 persen dibandingkan 2020 yakni Rp13 triliun. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyebut ada lima sektor bisnis yang menjadi penyumbang terbesar. 

Kelimanya adalah perbankan, telekomunikasi, pertambangan, perkebunan, dan farmasi. "Dan terlihat bahwa dari data yang sudah masuk, kontribusi diberikan sektor perbankan telekomunikasi, tambang, perkebunan dan yang bagus juga ialah farmasi kontribusi besar juga di laba, baik 1.000 persen pencapaian," kata Arya kepada wartawan, dikutip hari ini.

Arya mencatat faktor fundamental perusahaan pelat merah mampu membukukan laba bersih senilai Rp126 triliun pada 2021 ada efisiensi dan transformasi. Bahkan, ini membuktikan jika BUMN mampu bangkit dari kontraksi keuangannya akibat pandemi Covid-19. 

"Semua karena dukungan kementrian lain, manajemen, karyawan dan eksternal yang dukung BUMN. Dengan bukti ini buat Pak Erick yakin bahwa transformasi yang ada saat ini ada di track yang benar dan akan diteruskan agar BUMN makin kuat ke depan," katanya. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut