get app
inews
Aa Read Next : Pantau Harga Sembako, Mendag Pastikan Minyak Goreng Murah 

Reshuffle Kabinet, Zulhas Dikabarkan Jadi Menteri ATR

Selasa, 14 Juni 2022 | 17:42 WIB
header img
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Foto: SINDOnews.

JAKARTA, iNews.id — Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dikabarkan mendapatkan jatah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam reshuffle kabinet yang akan dilakukan, Rabu (15/6/2022) besok. 

Menanggapi hal ini, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengaku tidak masalah jika Zulhas dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Menteri ATR. Sebab, penunjukkan menteri merupakan hak dari Presiden. 

"Kalau bagi PPP tidak ada masalah beliau menjadi menteri di bidang ATR atau apa, silakan saja, itu menjadi hak prerogatif Presiden Jokowi," kata legislator yang akrab disapa Awiek ini kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022). 

Penunjukkan Zulhas menjadi, kata Awiek, juga hal yang wajar. Sebab, setelah bergabung menjadi pendukung pemerintah, PAN belum mendapatkan 'jatah kue' di Kabinet Indonesia Maju. Menurutnya, bisa saja itu adalah deal politik yang terjadi antara PAN dan Presiden Jokowi. 

"PAN masuk Koalisi pemerintahan dia dapat apa, kita juga tidak tahu, karena tidak semua politik dilihat kasat mata," katanya Awiek. 
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut