5 Artis Peraih Piala Citra Terbanyak, Nomor 5 Bayarannya Termahal 

Nabila Eka Putri
Kolase foto artis peraih Piala Citra terbanyak. Foto: Instagram.

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Sejumlah artis peraih Piala Citra terbanyak ini telah membintangi banyak film dengan akting yang berkualitas dan total. Tidak heran  mereka menjadi artis peraih Piala Citra terbanyak. Seperti kita tahu, bagi para aktor, meraih Piala Citra merupakan prestasi yang luar biasa. Akting dan kerja kerasnya yang tiada henti, membuat para artis ini berhasil memenangkan penghargaan tersebut.

Nah, lantas siapa saja artis peraih Piala Citra terbanyak? Berikut informasinya seperti dirangkum hari ini;

1. Christine Hakim 

Artis peraih Piala Citra terbanyak di urutan pertama, ada Christine Hakim. Dia merupakan aktris senior Indonesia yang namanya pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat di Indonesia. Christine Hakim berhasil meraih tujuh Piala Citra dan semua penghargaan tersebut untuk Kategori Pemeran Utama Terbaik. Perempuan 65 tahun ini  mulai mengawali kariernya lewat film Cinta Pertama garapan sutradara legendaris Teguh Karta pada tahun 1973. 

2. Mieke Widjaya 

Aktris senior Mieke Widjaya juga masuk ke dalam artis peraih Piala Citra terbanyak. Dia telah memulai kariernya dengan membintangi film Tiga Dara karya Bapak Perfilman Indonesia, Usmar Ismail, pada tahun 1956. Mieke Widjaya membuktikan dirinya pandai melakukan pekerjaannya di dunia akting. Dia akhirnya berhasil mendapatkan tiga Piala Citra. Piala pertama didapatkan pada tahun 1967 dengan film berjudul Kerudung Putih. Saat itu, Mieke mendapat Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Terbaik. 

3. Meriam Bellina 

Artis peraih Piala Citra terbanyak selanjutnya, ada Meriam Bellina. Aktris yang berasal dari Bandung, Jawa Barat, ini pertama kali berakting dalam film berjudul Perawan-Perawan pada tahun 1981. Meriam Bellina diketahui berhasil mengumpulkan tiga Piala Citra. Penghargaan pertama Meriam diperoleh lewat film Cinta di Balik Noda pada tahun 1981. Hingga kini, sang aktris masih aktif di dunia akting. 

Editor : Eka L. Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network