Ditanya Soal Capres Ganjar, Ketua Umum PPP Sebut Sejak 6 Bulan Kader Sudah Ada yang Deklarasi

Erfan Erlin
Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. Foto: Ist

SLEMAN, iNewsSukabumi.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal menggelar rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di kediaman ketua Umum PPP, Mardiono di Sleman Yogyakarta. 

Dua agenda yang akan mereka bahas, persiapan pencalegan sekaligus juga sikap mereka dalam pencapresan nanti.

Terkait dengan pencapresan, Mardiono mengatakan PPP adalah partai yang paling demokratis sehingga setiap pengambilan keputusan itu selalu mengakomodir dari arus bawah, bahkan sudah 6 bulan yang lalu sudah menyuarakan tentang capres dan cawapres.

"Beberapa pekan yang lalu kami juga menggelar Mukernas. Tentu ada sikap yang telah diambil,"tutur dia, Senin (24/4/2023).

Terkait figur calon presiden ataupun cawapres tentu akan mendasarkan apa yang muncul dalam dinamika rapat tersebut. Dan tentu saja nama-nama capres dan wapres akan muncul. 

Bahkan tidak hanya dalam rapim nanti karena setiap rapat-rapat yang mereka gelar selalu memunculkan nama siapa yang bakal diusung 

Karena menurutnya muara akhir dari demokrasi PPP adalah pemilihan legislatif dan pemilihan eksekutif. Dulu KPU pernah mengungkapkan jika perhatian terbesar masyarakat Indonesia saat ini adalah pemilihan presiden dan wakil presiden, tentu itu selalu mengemuka.

"Apalagi Jumat kemarin PDIP sudah mengumumkan tokoh terbaik dari PDIP sebagai bakal calon presiden mereka periode 2024-2029,"kata dia.

Terkait sikap PPP apakah mendukung Ganjar Pranowo atau tidak, Mardiono menandaskan jika isu tersebut tentu akan berkembang dinamis. Apalagi sejak 6 bulan yang lalu banyak arus bawah yang membicarakan Ganjar Pranowo bahkan ada yang secara langsung mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo.

Dia juga mengakui jika selain ada yang mendeklarasikan langsung Ganjar Pranowo sebagai capres PPP, ternyata ada yang memunculkan dukungannya melalui surat yang dikirimkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP agar PPP mendukung Ganjar Pranowo, dan itu jumlahnya cukup banyak. 

"Tetapi dinamika yang muncul dari arus bawah tersebut selalu menjadi perhatian khusus dari PPP,"tandasnya.

Dia menandaskan jika pada pemilu kali ini PPP akan mempersiapkan secara serius dan matang semua calon yang bakal maju, baik itu calon anggota legislatif ataupun untuk eksekutifnya. PPP ingin tokoh yang didukung dan dipilih sesuai dengan keinginan rakyat.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network