Solusi Kemacetan di Cibadak, Pemkab Sukabumi Bangun Jalan Alternatif Pamuruyan Kebonrandu

Ilham Nugaraha/Rivo
Untuk mengatasi kemacetan di ruas Jalan Nasional Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Pemkab Sukabumi bakal membangun ruas jalan alternatif Pamuruyan-Kebonrandu.

SUKABUMI, INewsSukabumi.id - Untuk mengatasi kemacetan di ruas Jalan Nasional Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Pemkab Sukabumi bakal membangun ruas jalan alternatif Pamuruyan-Kebonrandu. Diharapkan pembangunan jalan alternatif tersebut bisa menjadikan solusi atas permasalahan kemacetan yang sering terjadi di jalur utama Cibadak tersebut.

"Monitoring dan evaluasi terhadap perencanaan pembangunan ruas jalan alternatif sudah dilakukan, kini masuk proses pengkajian," kata Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, Selasa (30/5/2023). 

Wakil Bupati Sukabumi menjelaskan bahwa kemacetan di jalur utama tidak hanya menghambat mobilitas sosial dan ekonomi masyarakat, tetapi juga berdampak negatif pada sektor pariwisata. 

"Terhambatnya serta sektor pariwisata di Sukabumi, kami sebagai pemerintah perlu melakukan solusi atas permasalahan ini," timpalnya. 

Menurut Wakil Bupati selain sebagai solusi untuk mengatasi kemacetan, ruas jalan ini juga memiliki signifikansi strategis dalam mendukung mobilitas sosial dan ekonomi masyarakat, serta sektor pariwisata di Sukabumi. 

"Saat ini, perencanaan pembangunan jalan alternatif ini tengah dikaji lebih dalam oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, sebab terdapat titik lokasi yang mengharuskan pembangunan jembatan dengan kajian dan biaya yang matang," tandasnya. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network