2 Rumah Warga Palabuhanratu Sukabumi Hangus Terbakar akibat Korsleting

Ilham Nugaraha/Rivo
Dua rumah warga di Kampung Cikadu, RT 08 RW 02, Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar. Foto iNews/Ilham N

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Dua rumah warga di Kampung Cikadu, RT 08 RW 02, Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar akibat kebakaran yang terjadi Kamis malam (29/6) sekitar pukul 22.43 WIB.

Aceng Ismail, petugas dari Danpos 1 Palabuhanratu di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sukabumi, menyampaikan bahwa kejadian tersebut menimpa dua rumah semi permanen yang dimiliki oleh Entin (42) dan Elis (64).

"Setelah mendapatkan laporan, kami dari pos 1 Palabuhanratu bergegas menuju lokasi dengan menerjunkan dua kendaraan untuk penanganan ini," ujar Aceng Ismail, Jumat (30/6/2023). 

Sesampainya di lokasi, kata Aceng, dua rumah semi permanen itu sudah terbakar hebat lantaran kontruksi bangunan terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar. 

"Petugas pas datang pun api sudah membakar dua rumah itu. Namun pihak kami pun secara maksimal langsung memadamkan kobaran api itu," kata Aceng. 

Proses pemadaman itu, berlangsung cukup lama lantaran api terus membesar. Sekira pukul 00.20 WIB akhirnya api dapat di dinginkan dengan dibantu warga sekitar. 

"Akhir pendinginan itu pukul 00.20 dini hari. Alhamdulillah kejadian kebakaran akibat konsleting itu tidak menimbulkan korban jiwa," tuturnya. 

Namun kata Aceng, kerugian yang disebabkan kebakaran itu mencapai ratusan juta. Lantaran dua rumah beserta isinya ludes terbakar. 

"Di perkirakan dua unit bangunan rumah semi perman taksiran Rp100 juta. Kini korban pun terpaksa mengungsi ke sanak saudaranya," tandas Aceng. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network