Polisi Tangkap 1 Anggota Geng Motor XTC Penyerang Kampung Alfurqon Cisolok Sukabumi  

Ilham Nugraha
Polsek Cisolok mengamankan I seorang remaja anggota Geng Motor XTC terkait penyerangan di Kampung Alfurqon, Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Foto iNews/Ilham N

SUKABUMI, INewsSukabumi.id - Polsek Cisolok mengamankan I (20) seorang remaja anggota Geng Motor XTC terkait penyerangan dengan senjata api di Kampung Alfurqon, Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (9/7/2023).

Kapolsek Cisolok, AKP Aguk Husaeni, mengkonfirmasi penangkapan tersebut. Pihaknya telah mengamankan seorang remaja yang terlibat dalam serangan tersebut.

"Iya benar bahwa kami menangkap seseorang semalam, karena kami menerima informasi dari masyarakat mengenai kelompok motor yang menyerang salah satu kelompok lainnya dengan nama Sigit atau Gigis di kampung Alfurqon," ungkap AKP Aguk Husaeni, Senin (10/7/2023).

Kapolsek menegaskan, Polisi telah menyisir sejumlah lokasi yang diduga menjadi tempat berkumpul kelompok geng motor setelah serangan itu terjadi.

"Kami melakukan penyisiran di setiap tempat yang diduga menjadi tempat berkumpul mereka, dan kami menangkap 4 orang di sebuah tempat hiburan di Pajagan," timpalnya.

Dari empat orang yang ditangkap, AKP Aguk menjelaskan bahwa tiga orang remaja tersebut dibebaskan. Mereka tidak terlibat dalam serangan, tetapi masih memiliki afiliasi dengan remaja berinisial I (20).

"Tiga orang tersebut telah kami periksa dan ternyata mereka tidak terlibat, meskipun mereka berasal dari kelompok yang sama," paparnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, AKP Aguk menyebutkan bahwa kelompok motor tersebut teridentifikasi dengan atribut dengan ciri warna biru putih.

"Pria ini mengenakan jaket XTC, dan saat ini telah ditahan di polres untuk proses lebih lanjut," tandasnya.

Sebelumnya, Kejadian kekacauan terjadi di Kampung Alfurqon, ketika sekelompok individu bermotor melakukan tindakan yang mengganggu ketertiban. Para pelaku diduga membawa senjata api dan mengancam warga.

Saat itu, seorang warga setempat bernama Sigit (21) terkejut ketika tiba-tiba lima motor datang dan menggeber di Jalan Raya Cisolok - Cibareno sekitar pukul 18.15 WIB. Sigit pun langsung melarikan diri ke gang tempat tinggalnya setelah melihat hal itu.

"Saya sedang menunggu angkot, tiba-tiba ada lima motor datang. Mereka dengan menggeber motornya dan saya langsung lari masuk ke gang tempat kontrakan saya," ungkap Sigit, Minggu (9/7/2023) malam.

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network