Kontak Tembak Aparat dengan KKB Yahukimo, 2 Anggota KKB Tewas

Fredy Nuboba
Markas kelompok kriminal bersenjata, KKB di Yahukimo digerebek polisi pada Selasa siang, 1 Agustus Juli 2023. Dalam penggerebekan itu polisi terlibat kontak tembak dengan KKB yang menyebabkan dua anggota KKB tewas dan satu personel polisi terluka. Foto iNews/Fredy N/Dok

JAYAPURA, iNewsSukabumi.id - Markas kelompok kriminal bersenjata, KKB di Yahukimo digerebek polisi pada Selasa siang, 1 Agustus Juli 2023. Dalam penggerebekan itu polisi terlibat kontak tembak dengan KKB yang menyebabkan dua anggota KKB tewas dan satu personel polisi terluka.

Aparat Polres Yahukimo bersama Satgas Damai Cartenz dan Brimob Polda Papua menggerebek markas KKB.

Penggerebekan ini dilakukan sebagai upaya penegakan hukum setelah pos Bko Brimob diserang oleh KKB pada Senin, 31 Juli 2023.

Kabid Humas Polda Papua Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan penggerebekan ini dilakukan berdasarkan informasi salah satu anggota KKB yang berhasil ditangkap pada Senin.

Dari keterangan tersebut, aparat gabungan melakukan penyelidikan dan menemukan markas KKB berada ditengah hutan.



Pada saat penggerebekan dilakukan, tim gabungan mendapatkan perlawanan sehingga terjadi kontak tembak dengan KKB kurang lebih selama satu jam.

Dalam kontak tembak itu, tim gabungan berhasil menembak mati dua anggota KKB di lokasi kejadian.

Kedua jenazah lalu dibawa ke RSUD Dekai untuk divisum dan diidentifikasi untuk mengetahui identitas kedua anggota KKB tersebut.

Dalam kontak tembak itu juga, satu personel Brimob Satgas Aman Nusa atas nama Bharatu Jogianus Riko mengalami luka tembak di bagian paha sebelah kiri dan saat ini dalam perawatan di RSUD Dekai.

Selain menembak mati dua anggota KKB, personel gabungan juga mengamankan sejumlah barang bukti dari markas KKB.  Di antaranyam enam pucuk senjata api rakitan, 60 amunisi, anak panah, parang dan satu buah kapak.

“Saat ini Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan KKB wilayah Yahukimo,” ujarnya.



Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network