Lembah Purba di Sukabumi, Cocok untuk Healing dan Hirup Udara Segar

Novie Fauziah
Lembah Purba atau Curug Kembar di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Foto: Tiktok

Dikutip dari akun Instagram @situgunungeuspensionbridge, untuk menuju Lembah Purba kurang lebih 1 jam dari pintu gerbang jembatan utama situ gunung Suspension bridge, tapi sebelum berangkat pastikan Anda menggunakan safety belt untuk keamanan selama berwisata, dan diwajibkan ditemani dengan guide-nya nih.

Setelah berjalan dan menyusuri sekian banyak jembatan, kemudian Anda akan melewati jembatan setapak yang dimana bisa memacu adrenalin kalian selama perjalanan.

Menariknya lagi, selama perjalanan kalian akan dikenalkan dengan tumbuhan-tumbuhan khas situ gunung oleh guide-nya. Kemudian setelah badan terasa lunglai dan letih lesu, maka akan terbayarkan karena langsung melihat indahnya curug kembar lembah purba.

Lembah Purba ini diapit oleh tebing tebing-tebing tinggi. Pemandangan di sekitarnya sangat memesona, udaranya sejuk, bersih, menenangkan sehingga Anda tidak akan merasa membuang waktu ketika sampai ke tempat cantik ini. 



Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network