Profil dan Biodata Desy Ratnasari: Artis & Anggota DPR Kelahiran Sukabumi, Bakal Maju Pilgub Jabar?

Apriliyanti Kartini/Mg1
Profil dan biodata Desy Ratnasari artis serta anggota DPR kelahiran Sukabumi. Foto: Instagram/@desyratnasariterdepan

Sukses di dunia hiburan, Desy Ratnasari pun merambah dunia politik. Ia terpilih menjadi anggota DPR RI dua periode 2014-2019, kemudian 2019-2024. Artis cantik kelahiran Sukabumi ini bergabung dengan Partai PAN dan saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jabar.

Baru-baru ini, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan Desy Ratnasari sebagai calon gubernur Jawa Barat (Jabar) dari PAN bersanding dengan  Wali Kota Bogor Bima Arya. Desy pun mengaku siap dengan tugas tersebut.

Meski sukses di dunia hiburan dan politik, Desy Ratnasari kurang beruntung dalam percintaan. Dia pernah menikah dua kali tetapi akhirnya bercerai.

Kehidupan Pribadi Desy Ratnasari

Desy pernah digosipkan selingkuh dengan mantan Menteri Tenaga Kerja Abdul Latief. Terlepas dari isu miring tersebut, Desy Ratnasari pernah menikah dengan teman sekolahnya, Ir. Trenady Pramudya, pada tanggal 20 Februari 1999 di Masjid Al Mutaqien Sukabumi.

Pernikahan tersebut tidak bertahan lama karena pada tahun 2000, Desy membuat heboh publik dengan proses perceraiannya.

Satu tahun setelah bercerai dengan seorang pekerja kantoran biasa, Desy menikah dengan seorang pengusaha kaya raya bernama Sammy Hamzah pada 19 Agustus 2001. Pernikahan kedua mereka juga berakhir dengan perceraian pada 16 Maret 2004.

Dari pernikahan keduanya, Desy dikaruniai seorang anak, Nasywa Nathania Hamzah, yang lahir pada 21 Juli 2002. Saat ini putrinya kuliah di IPB University.

Desy juga menjalin hubungan dengan Irwan Danny Musri, seorang pengusaha jam tangan mewah, yang kini merupakan suami Maia Estianty.

Itu dia informasi seputar profil dan biodata Desy Ratnasari hingga kehidupan pribadinya. Artis sekaligus anggota DPR RI kelahiran Sukabumi ini disebut-sebut bakal maju di Pilgub Jabar 2024 mendatang.  Kita tunggu di tahun depan ya.

Editor : Hikmatul Uyun

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network