Pembongkaran Lapak PKL di Puncak Kembali Ricuh, 3 Anggota Satpol PP dan 1 warga Alami Luka-luka

Wildan Hidayat
1 warga dan 3 anggota Satpol PP Kabupaten Bogor terluka akibat bentrok pada hari ketiga pembongkaran lapak pedagang di kawasan wisata Puncak. Foto iNews TV/Wildan H

CISARUA, iNewsSukabumi.id - Bentrokan antara warga dan Satpol PP Kabupaten Bogor kembali terulang pada hari ketiga pembongkaran lapak pedagang di kawasan wisata Puncak, Cisarua, Bogor, Rabu 26 Juni 2024. Bentrokan terjadi setelah warga menolak dipindahkan ke rest area yang dianggap lebih menguntungkan bagi pengembang.

Pada hari ketiga ini, petugas membongkar sisa-sisa lapak yang masih ada di sepanjang jalur Puncak. Tidak terima bangunan semi permanennya dibongkar oleh Satpol PP, warga melakukan perlawanan, hingga terjadi bentrokan antara Satpol PP dan warga. Akibatnya, dua orang dari Satpol PP dan warga mengalami luka-luka.
  mengatakan, 

"Ada tiga orang dari pihak Satpol PP yang mengalami luka-luka, dan seorang warga mengalami luka pada bagian lengan. Selain itu, seorang warga diamankan petugas karena membawa senjata tajam," kata Kasi Gakum Satpol PP Kabupaten Bogor Rama, Rabu (26/6/2024).

Sebelumnya, lebih dari tiga ratus bangunan di sepanjang Jalan Raya Cisarua, kawasan wisata Puncak Bogor, dibongkar paksa oleh petugas Satpol PP Kabupaten Bogor sejak Senin kemarin. Pada hari pertama, sempat terjadi kericuhan karena adanya perlawanan dari warga yang memiliki lapak. 

Pada Rabu siang, Satpol PP Kabupaten Bogor melanjutkan pembongkaran, hingga kembali terjadi kericuhan dan bentrokan antara warga dan Satpol PP.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network