get app
inews
Aa Read Next : Polrestabes Mendadak Razia THM Tersembunyi Nona Manis Dimsum Club di Braga Pengunjung Syok

Reformasi Birokrasi Pemprov Jabar, Targetkan 1.368 Jabatan Eselon III dan IV 

Kamis, 16 Juni 2022 | 09:27 WIB
header img
Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus melakukan reformasi birokrasi. (Foto Dok/MPI)

BANDUNG, iNews.id — Reformasi birokasi terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Kali ini, Pemprov Jabar kembali melaksanakan reformasi birokrasi fase kedua pada jabatan fungsional eselon III dan IV. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, jumlah jabatan fungsional yang akan disesuaikan pada fase kedua ini sebanyak 1.368 jabatan eselon III dan IV.  

Dia menuturkan, penyegaran birokrasi fase kedua ini semula dijadwalkan pada 31 Mei 2022. Namun, karena satu dan lain hal, pelaksanaan diundur beberapa pekan ke depan.  "Pada 31 Desember 2021 kita sudah menyelesaikan penilaian birokrasi fase pertama di Jawa Barat kurang lebih 345 jabatan," kata Setiawan dalam keterangan resminya, dikutip hari ini.

"Rencananya ada penyegaran birokrasi fase kedua tahun ini. Kemungkinan dilaksanakan minggu ini atau minggu depan. Jumlahnya ada 1.368, jadi lebih banyak lagi," sambung dia.  

Setiawan berharap, melalui penyegaran ini, struktur kepegawaian Pemprov Jabar akan lebih lengkap. Adapun penyesuaian jabatan fungsional ini akan dibuka hingga Desember 2022. "Tadi disampaikan melalui instruksi Mendagri, seandainya ada jabatan-jabatan fungsional yang masih belum pas, maka diberikan kesempatan sampai dengan akhir Desember 2022 untuk disesuaikan kembali sesuai dengan kompetensi masing-masing," papar Setiawan.  

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut