get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Bisnis Beras Malah Kena Tipu Puluhan Juta Rupiah

Rabu, 22 Juni 2022 | 15:10 WIB
header img
Salah satu tersangka penipuan yang berhasil diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Cicurug. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id — Berbisnis beras ternyata malah kena tipu. Korbannya seorang pria yang mengaku ditipu dua orang temannya sendiri. Korban menderita kerugian Rp30 juta. Modus kedua pelaku dengan cara berbisnis jualan beras yang menjanjikan pembagian keuntungan besar.  

Korban bernama Ridwan akhirnya melaporkan dua sahabatnya berinisial ES (29) dan PA (30) ke Polsek Cicurug, terkait kasus penipuan dengan lokasi kejadian di toko Zona Beras, Kampung Nempel, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.  

Dua pelaku akhirnya ditangkap petugas Reskrim Polsek Cicurug di wilayah Ciawi, Kabupaten Bogor pada Minggu 19 Juni 2022 sekitar pukul 20.00 WIB lalu. Saat ini keduanya ditahan di Mapolsek Cicurug untuk kepentingan penyelidikan aparat Kepolisian.  

Kapolsek Cicurug Kompol Parlan mengatakan, penangkapan dua terduga pelaku penipuan atau penggelapan uang ini, bermula saat mereka berpura-pura ingin order beras sebanyak 20 ton. Namun, kedua pelaku tersebut kekurangan uang sebesar Rp30 juta.  

"Waktu itu, pelaku meminta dana talang kepada korban dan akan memberikan keuntungan. Kemudian mereka janjian di toko Zona beras Cicurug," kata Parlan kepada MNC Portal Indonesia pada Rabu (22/6/2022). 

Karena tergiur dengan keuntungan yang dijanjikan para pelaku, lanjut Parlan, akhirnya korban langsung memberikan uang tersebut kepada pelaku dan kemudian pelaku masuk ke dalam toko dengan alasan akan membuat nota.  

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut