get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

3 Oknum Wartawan Diamankan Polisi, Diduga Peras Kepala SMKN 1 Kota Sukabumi 

Kamis, 23 Juni 2022 | 14:36 WIB
header img
Polisi mengamankan oknum yang mengaku wartawan setelah diduga memeras Kepala SMKN 1 Kota Sukabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi).

 

SUKABUMI, iNews.id —Tiga oknum mengaku wartawan diduga memeras Kepala SMKN 1 Kota Sukabumi. Modusnya konfirmasi pemberitaan. Ketiga oknum ini pun akhirnya harus berurusan dengan polisi. Polisi mengamankan tiga orang berinisial DR, MN dan ER. Ketiganya harus menjalani serangkaian pemeriksaan di Mapolres Sukabumi Kota.

Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Sukabumi Juanda mengatakan, kejadian berawal dari pihak sekolah yang menerima surat dua lembar dari salah satu media, yang isinya meminta konfirmasi terkait penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).  

"Kejadiannya kemarin, Rabu (22/6/2022) pagi. Kebetulan saya rapat dari jam 08.00 WIB sampai jam 10.00 WIB baru selesai. Mereka datang dari pagi dan menunggu dan banyak ngobrol di ruang komite," kata Juanda kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (23/6/2022).  

Setelah selesai rapat, lanjut Juanda, tiga orang yang mengaku dari tiga media yang berbeda itu langsung mengikutinya ke ruangan. Setelah dipersilakan masuk dan dia menerima oknum wartawan itu dengan baik, sopan seperti terhadap tamu lainnya. 

"Saya memperkenalkan bahwa diri sebagai kepala sekolah di SMK 1, Namun sebaliknya mereka tidak menyebutkan nama hanya mengaku sebagai wartawan. Setelah duduk, ngobrol hal lain sebentar, mereka langsung konfirmasi terkait surat yang pernah dikirimnya satu bulan yang lalu," kata Juanda.  

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut