get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Evakuasi Tegang! Petugas Damkar Berkali-kali Diserang Ular Sanca 4 Meter

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:39 WIB
header img
Evakuasi ular sanca sepanjang empat meter oleh tim rescue dari Bidang Penyelamatan dan Damkar pada Dinas Satpol PP Kota Sukabumi berlangsung dramatis. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id — Penemuan ular sanca sepanjang 4 meter menghebohkan sekaligus bikin panik warga di Jalan Dwikora No 21A RT 03/03, Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Minggu (26/6/2022) sekitar pukul 14.57 WIB. Ular itu ternyata bersarang di bawah lantai keramik salah satu rumah warga. 

Pemilik rumah, Vicky mengatakan, ular sanca tersebut ditemukan tukang bangunan yang bekerja akan memasang keramik di rumahnya.  

"Ular sempat menyerang tukang bangunan. Karena takut terjadi yang tidak diinginkan, kami menghubungi pemadam kebakaran yang katanya suka menangkap ular juga. Ularnya besar, kami tidak berani menangkapnya," ujar Vicky.  

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan pihaknya langsung menerjunkan Regu Charlie dan Team Rescue sesaat setelah menerima laporan.  

"Evakuasi berjalan dramatis, ular sanca tersebut berontak ketika akan ditangkap, masuk ke dalam tanah sehingga kami agak kesusahan mengevakuasinya," kata Sudrajat kepada MNC Portal Indonesia.  

Petugas pun harus membongkar sebagian lantai bangunan yang belum dipasang keramik untuk mempermudah proses evakuasi ular sanca tersebut.  

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut