get app
inews
Aa Read Next : Pantai Ujunggenteng Sukabumi Bertabur Sampah, Warga Kesal Rusak Pos Retribusi

Ponpes Al-Islah Kebakaran, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Kamis, 07 Juli 2022 | 18:46 WIB
header img
Kondisi bangunan Ponpes Al-Islah di Kampung Cibitung RT 03/04, Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi yang ludes terbakar. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi).

 

SUKABUMI, iNews.id —Musibah kebakaran terjadi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Islah di Kampung Cibitung RT 03/04, Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (7/72022) dini hari. 

Akibatnya, para santri kehilangan kitab dan alat belajar. Kapolsek Curugkembar Iptu Muhlis mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, api diketahui pertama menyala disertai kepulan asap tebal berasal dari atap bangunan lantai 2 Ponpes Al-Islah tersebut. 

"Akibatnya, bangunan lantai dua di pesantren tersebut, hangus terbakar. Bahan bangunan yang menggunakan material kayu membuat api lebih cepat membesar menghanguskan bangunan pesantren," kata Muhlis kepada MNC Portal Indonesia (MPI).  

Iptu Muhlis menyatakan, setelah mendapat informasi dari warga sekitar, petugas siaga piket Polsek Curugkembar menghubungi pemadam kebakaran Unit Sagaranten dan bersama-sama dengan Forkopimcam Curugkembar, petugas P2BK dan aparatur Pemdes mengecek ke lokasi kejadian.  Tidak ada korban jiwa dalam bencana kebakaran yang diduga dipicu oleh korsleting listrik tersebut. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut