get app
inews
Aa Read Next : Tarif Ojol Naik, Driver: Bersyukur Walau Lebih Banyak Kenaikan Harga BBM 

Hari Ini Bandara Halim Dibuka untuk Militer, Komersial Ditargetkan September 

Rabu, 13 Juli 2022 | 05:00 WIB
header img
Menhub Budi Karya Sumadi melakukan uji coba runway hasil revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma, hari ini. Foto: Kemenhub. 

JAKARTA, iNews.id —Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta mulai beroperasi kembali hari ini Rabu (13/7/2022) setelah ditutup sementara, namun terbatas untuk kepentingan militer TNI Angkatan Udara. Sedangan untuk melayani penerbangan komersial ditargetkan September mendatang.  

 

Adapun Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi didampingi Panglima Komando Operasi Udara Nasional Marsekal Madya Andyawan melakukan uji coba landasan pacu (runway) hasil revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma, Selasa (12/7/2022) kemarin. 

Adapun prosesi lepas landas dan pendaratan di runway Bandara Halim menggunakan pesawat kalibrasi jenis King Air 350i PK-CAP berjalan dengan mulus dan lancar. “Secara teknis runway Bandara Halim sudah bisa digunakan secara terbatas untuk latihan militer dan penerbangan VIP mulai Rabu (13/7/2022), dan September nanti sudah bisa digunakan untuk komersial,” kata Menhub.  

Budi Karya Sumadi mengatakan, penggunaan runway secara terbatas dimaksudkan untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Selain runway, juga dibangun terminal.  “Selain runway, kami juga membangun terminal untuk tamu VVIP. Pengoperasian secara komersial akan dilakukan berbarengan dengan selesainya bangunan terminal,” ujarnya. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut