get app
inews
Aa Read Next : Kemenhub Minta Maskapai Sediakan Tiket Pesawat Terjangkau 

Gaji Pramugari Maskapai Indonesia, Cek!

Jum'at, 15 Juli 2022 | 05:00 WIB
header img
Gaji Pramugari Maskapai Penerbangan Indonesia (Foto: Lakobcuk/EE).

JAKARTA, iNews.id —Pramugari termasuk salah satu pekerjaan idaman banyak orang.  Hal ini lantaran dengan bekerja menjadi pramugari maka kamu dapat terbang ke berbagai tempat secara gratis. Selain itu, gaji pramugari yang terbilang cukup fantastis juga semakin membuat profesi ini banyak diincar.  

Lantas, berapa sih gaji pramugari di Indonesia? Simak ulasan iNews.id berikut ini. Gaji Pramugari Maskapai Penerbangan Indonesia 

1. Gaji Pramugari Garuda Indonesia 
Maskapai penerbangan plat merah ini menggaji pramugarinya dengan jumlah yang cukup besar.  Untuk gaji pramugari yang masih berstatus junior atau masih masa training sebesar Rp15 juta per bulan.  
Sedangkan untuk gaji pramugari senior Garuda Indonesia bisa mencapai Rp30 juta per bulan, belum termasuk uang tunjangan dan bonus lainnya.  

Pramugari Garuda Indonesia juga masih akan mendapatkan sejumlah fasilitas lainnya, seperti tiket jatah tiket untuk keluarga inti, akomodasi selama di tempat tujuan, serta hotel. 

2. Gaji Pramugari Lion Air 
Harga tiketnya yang terjangkau membuat Lion Air menjadi salah satu maskapai yang paling banyak dipilih masyarakat untuk melakukan perjalanan. 

Gaji pramugari Lion Air setiap bulannya berkisar antara Rp15 juta hingga Rp20 juta. Jumlah tersebut sudah dijumlahkan dengan uang tambahan selama melakukan penerbangan, seperti asuransi, uang terbang, uang makan serta jaminan kesehatan. Sedangkan untuk gaji pokoknya adalah berkisar antara Rp2 juta-Rp3 juta untuk pramugari junior, dan Rp5 juta-Rp6 juta untuk pramugari senior Lion Air. 

3. Pramugari Citilink 
Citilink merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia. Citilink juga memberikan gaji yang cukup fantastis kepada pramugarinya.  Gaji pramugari Citilink terdiri atas gaji pokok, uang terbang, uang makan, serta sejumlah fasilitas pendukung lainnya. Selain itu, besaran gaji pramugari senior dan junior tentunya berbeda. Besaran gaji pokok pramugari junior adalah Rp6 juta per bulan, sedangkan pramugari senior sebesar Rp10 juta per bulan. 

Tentunya gaji tersebut belum termasuk uang terbang, uang kerajinan hingga uang RON (Remain Over Night). Jika dijumlahkan, maka total gaji pramugari Citilink bisa mencapai Rp20 juta per bulan. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut