get app
inews
Aa Read Next : Kemenhub Minta Maskapai Sediakan Tiket Pesawat Terjangkau 

Gaji Pramugari Maskapai Indonesia, Cek!

Jum'at, 15 Juli 2022 | 05:00 WIB
header img
Gaji Pramugari Maskapai Penerbangan Indonesia (Foto: Lakobcuk/EE).

4. Batik Air 
Gaji pramugari Batik Air ditentukan berdasarkan jam terbangnya. Semakin sering melakukan perjalanan, maka semakin besar pula pendapatan yang akan didapatkan. Rata-rata seorang pramugari akan menerima gaji pokok sebesar Rp2 juta hingga Rp3 juta per bulan. Jumlah tersebut belum termasuk uang terbang sebesar Rp40 ribu per jam. Biasanya, pramugari Batik Air akan menjalani jam terbang selama 6 jam perjalanan per harinya. Mereka juga memiliki 25 hari terbang dalam sebulan. Pramugari Batik Air juga akan menerima tambahan uang makan sebesar Rp15 ribu hingga Rp45 ribu per hari. Jika dijumlahkan maka total keseluruhan gaji pramugari Batik Air bisa mencapai Rp10 juta per bulan. 

5. Gaji Pramugari Sriwijaya Air 
Gaji pokok pramugari junior Sriwijaya Air adalah Rp6 juta per bulan. Sedangkan gaji pramugari senior bisa mencapai Rp12 juta per bulan.  Mereka juga akan menerima tambahan uang terbang sebesar Rp500 ribu untuk sekali penerbangan.  Jika diakumulasikan dengan bonus serta tunjangan lainnya, maka gaji pramugari Sriwijaya Air setiap bulan bisa mencapai Rp19,5 juta/bulan.  

Nah, itulah besaran gaji pramugari maskapai penerbangan Indonesia. Gaji tersebut tentunya sesuai dengan beban kerja yang mereka lakukan dalam melayani para penumpang. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut