get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik Bagi Pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi bisa Mempromosikan Produk di Gedung Rp19 M Ini

Mendagri Dorong Kepala Daerah Dukung UMKM 

Kamis, 21 Juli 2022 | 05:00 WIB
header img
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. (Foto: Ist).

 

JAKARTA, iNews.id —Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta kepala daerah membuat kebijakan yang pro terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM. UMKM dinilai tulang punggung perekonomian. Hal itu disampaikan Mendagri usai memberi arahan sekaligus membuka gelaran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2022 dengan tema 'Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Global' di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (20/7/2022).

"Pesan saya tadi ke teman-teman kepala daerah bupati, expo ini bagus, tapi lanjutkan terus dengan upaya mengembangkan UMKM, mulai dari membuat regulasi yang pro kepada UMKM, perizinan mudah," kata Tito dalam keterangannya, Rabu (20/7/2022). 

Menurut Tito, Indonesia memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah yang dapat dikelola dan diproduksi sebagai produk dalam negeri. Dengan kebijakan yang berpihak pada UMKM, dia berharap pangsa pasar dapat dikuasai produsen dalam negeri. 

"Perkenalkan mereka dengan permodalan, banking, finance sector, supaya mereka bisa mendapatkan modal dengan bunga yang rendah, sekaligus kemudahan dalam proses dan persyaratan," katanya. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut