get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi: Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

Kisah Pilu Lansia RSLU Sukabumi, Menangis Belum Pernah Dijenguk Anak  

Jum'at, 29 Juli 2022 | 17:00 WIB
header img
Ami (73), penghuni Satpel RSLU Sukabumi, menangis ingin dijenguk anaknya. (Foto: Dharmawan Hadi).

 

SUKABUMI, iNews.id —Seorang Ibu lanjut usia bernama Ami (73), menangis dan meminta kepada setiap tamu yang datang ke Satuan Pelaksana Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (Satpel RSLU) Sukabumi, Jalan Natapraja 01, Desa Cisarua RT 02/03A, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Nagrak, untuk menyampaikan kepada empat anaknya agar segera datang menjenguknya. 

Sejak masuk panti empat tahun lalu, belum pernah satu pun anak Ami datang ke RSLU Sukabumi.  "Saya kangen anak saya. Mohon sampaikan kepada keluarga saya di Cinagen, Jampangkulon, Sukabumi untuk datang ke sini (Satpel RSLU Sukabumi). Saya tidak minta pulang hanya kangen ingin ketemu anak-anak. Sejak saya dikirim ke sini oleh Pak Kades, anak saya tidak pernah datang," kata Ami sambil menangis.  

Di usia senja, Ami mengaku merasa betah tinggal di panti. Berbagai kegiatan untuk mencegah pikun karena usia, ditambah dengan pelayanan terbaik yang diberikan oleh Satpel RSLU Sukabumi, membuat Ami nyaman di RSLU Sukabumi. 

Namun rasa rindu terhadap anak-anaknya tidak terbendung dan selalu dicurahkan ketika ada tamu yang datang ke panti.  

Selain Ami, lansia yang lain yang masih mempunyai keluarga, Emi Aminah (60) asal Palembang. Nenek Emi mengatakan, tidak pernah bermimpi akan tinggal di panti. Anak-anaknya yang tinggal di Bandung hanya menjanjikan akan menjemput. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut