get app
inews
Aa Read Next : 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sukabumi: Bisa Ditempuh dengan Jalan Kaki

Kisah Pilu Lansia RSLU Sukabumi, Menangis Belum Pernah Dijenguk Anak  

Jum'at, 29 Juli 2022 | 17:00 WIB
header img
Ami (73), penghuni Satpel RSLU Sukabumi, menangis ingin dijenguk anaknya. (Foto: Dharmawan Hadi).

Namun kenyataannya hingga kini anak-anak Emi tidak bisa dihubungi. "Saya tidak pernah dijenguk. Anak saya di Ujungberung Bandung udah tanda tangan bahwa tiga bulan akan jemput saya dengan syarat harus tinggal di Palembang. Sedangkan di sana (Palembang) sudah tidak ada keluarga. Tapi sampai sekarang anak saya ga ada kabar lagi, ditelepon mail boks aja, didatangin ke rumahnya ga ada," kata Ami. 

Sementara itu, Pelaksana Koordinator RSLU Sukabumi Ika Suhermawati mengatakan, sebanyak 60 warga lanjut usia (lansia) ditampung dan dirawat RSLU Kabupaten Sukabumi. Dari 60 lansia, hanya empat yang masih memiliki keluarga.  

Dalam menangani lansia yang ingin pulang, kata Pelaksana Koordinator RSLU Sukabumi, pengelola telah berusaha menghubungi keluarga. Bahkan mengunjungi rumah keluarga untuk membicarakan keinginan para lansia untuk pulang.  

"Namun, setelah dihubungi keluarganya tersebut ada yang menolak membawa pulang lansia yang merupakan orang tuanya tersebut. Ada juga yang sudah dihubungi terus tidak lama nomor telepon kami diblokir karena tidak mau membawa orangtuanya ke rumah," kata Pelaksana Koordinator RSLU Sukabumi. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut