get app
inews
Aa Read Next : Kapolri Tinjau Kampung Tanah Merah Terdampak Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

DPR Soroti Gaya Hidup Polri Zaman Now: Pakai Cerutu, Istrinya Tas Hermes 

Rabu, 24 Agustus 2022 | 16:00 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir di Raker DPR dengan Kapolri, Rabu (24/8/2022) menyoroti gaya hidup Polri zaman now.

 

JAKARTA, iNews.id —Dalam Rapat Kerja (Raker) DRP bersama Kapolri Listyo Sigit, Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir menyoroti perilaku dan gaya hidup Polri masa kini. Menurutnya, gaya mereka terlihat seperti raja kecil. 

Adies menjelaskan, raja kecil yang dimaksud adalah gaya hidup mereka menggunakan barang-barang mewah, termasuk istrinya. Ketika mencontohkan gaya hidup mewah yang dimaksud, Adies sengaja salah menyebut merek tas mewah menjadi tas Herpes dan sontak mengundang gelak tawa pimpinan dan anggota Komisi III DPR lain. 

“Kita lihat gaya hidup mereka sudah mulai pakai cerutu, pakai wine, mobilnya sudah mewah. Kita lihat juga istri-istrinya, pake tas Herpes,” kata Adies dalam rapat di DPR, Rabu (24/8/2022). Lalu, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni ikut meluruskan merek tas tersebut. “Hermes..,” kata Sahroni.  

Adies melanjutkan, dirinya tidak ingin melarang pejabat Polri di daerah beserta istrinya untuk memiliki mobil banyak dan bergaya hidup mewah. Namun, ia meminta agar tidak ditunjukkan ke publik lewat media sosial karena takut menimbulkan prasangka publik. 

“Tapi jangan lah diperlihatkan sehingga membuat masyarakat itu nyinyir, membuat masyarakat melihat oh ternyata begini Polri,” ujar dia. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut