get app
inews
Aa Read Next : Aparat Gabungan TNI-Polri Tindak KST Pegunungan Bintang Papua, 1 Tewas dan 1 Terluka

Kepercayaan Publik ke Polri Kembali Naik di Tengah Kasus Sambo, Mahfud Turut Senang 

Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:38 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Foto: Dok. MPI.

Namun, setelah Kapolri dengan tegas mengumumkan para tersangka, salah satunya mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Mahfud mengatakan bahwa kepercayaan publik kembali naik. "Bagi saya sejak awal saya katakan, menjadi taruhan bagi kredibilitas pemerintah dan Polri, dan betul ketika kasus itu berlama-lama sampai dilakukan survei ini, itu akan mempengaruhi kredibiltas pemerintah, dan ini terbukti polri turun (kepercayaan publik)," imbuhnya. 

"Di Polri sendiri pada saat belum diumumkan tersangkanya itu kepercayaan publik berdasarkan survei internal Polri sendiri turun dari 81% jadi 28%. Begitu Sambo diumumkan (tersangka), besoknya naik sentimen positif (publik ke institusi Polri) menjadi 78%," sambungnya. 

Mahfud mengatakan, jika hasil survei tersebut menjadi bukti bahwa kinerja pemerintah sudah cukup baik. "Oleh sebab itu saya berterima kasih terhadap survei ini. Artinya ini membesarkan hati kami semua di pemerintahan, bahwa ya kita bekerja ya cukup baik, tidak terlalu mengecewakan publik," ucapnya.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut