get app
inews
Aa Read Next : Terancam Hukuman Mati! Warga Sukabumi DPO Narkoba Jaringan Freddy Budiman Ditangkap 

Area Pencarian Diperluas, Sudah 3 Hari Nelayan Hilang di Pantai Sangrawayang

Kamis, 15 September 2022 | 09:00 WIB
header img
Tim SAR gabungan memperluas area pencarian nelayan yang hilang saat mencari ikan di Pantai Sangrawayang Sukabumi. Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi.

Sementara itu, Dantim Sar Pos SAR Basarnas Sukabumi, I Made Adhika Prasetiawan mengatakan, korban bersama kedua rekannya yang berangkat untuk mencari ikan pada Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 17.00 WIB menuju sebuah bagan di perairan Pantai Sangrawayang.  

"Mereka pun bermalam di bagan tersebut hingga Senin (12/9/2022) pagi. Kedua rekan korban kemudian meninggalkannya untuk kembali ke bibir pantai. Namun ketika mereka sampai, istri korban sedang mencari korban hingga akhirnya mereka kembali ke bagan dan mendapati korban sudah tidak ada lagi di bagan," ujar Made.  

Hingga Selasa (13/9/2022), lanjut Made, korban tidak kunjung kembali ke rumahnya. Keluarganya pun melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait. Tim rescue Pos SAR Sukabumi lalu diterjunkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban.  

"Operasi SAR ini melibatkan unsur-unsur yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Samapta Polres Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Polsek Simpenan, P2BK Kecamatan Simpenan, Satpol PP Kecamatan Simpenan, Pemdes Sangrawayang, Kadus Cibeas, SSV, RAPI Lokal, Balawistsa, MRI Kabupaten Sukabumi, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, CBP Palabuhan Ratu, nelayan dan masyarakat," kata Made.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut