Logo Network
Network

3 Jembatan Sukabumi-Cianjur Sedang Diperbaiki, Lewat Jalan Alternatif Ini

Dharmawan Hadi
.
Jum'at, 16 September 2022 | 05:19 WIB
3 Jembatan Sukabumi-Cianjur Sedang Diperbaiki, Lewat Jalan Alternatif Ini
Jembatan Cimuncang di dekat Bundaran Sukaraja, diperbaiki mulai hari ini. Kemacetan arus lalu lintas kendaraan di kawasan ini bakal semakin parah. Foto: MPI/Dharmawan Hadi.

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Warga masyarakat Sukabumi yang hendak ke Cianjur dan Bandung atau sebaliknya bakal mengalami kemacetan. Sebab, tiga jembatan di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur sedang diperbaiki, mulai hari ini Jumat (16/9/2022) hingga 30 Oktober 2022.  

Ketiga jembatan yang diperbaiki tersebut antara lain, Jembatan Cimuncang, Desa Pasihalang, Kecamatan Sukaraja; Jembatan Cisaninten Nikmat, Desa Piangan Jaya, Kecamatan Sukalarang; dan Jembayan Ciganda, Desa/Kecamatan Sukalarang. 

Berdasarkan hasil koordinasi sementara antar instansi, guna meminimalisasi penumpukan, kendaraan roda dua dan roda empat kapasitas kecil, disarankan menggunakan  jalan alternatif

Seperti, dari Bandung-Cianjur diarahkan dari Tugu Macan, Desa Sukalarang sampai ke Pasar Sukaraja dan selanjutnya terusan Jalan Lingkar Selatan. Begitu juga sebaliknya. 

Devi (27) sopir truk, mengatakan, pada hari biasa, saat tidak ada perbaikan, kerap terjadi kemacetan panjang akibat antrean kendaraan yang akan melewati jalan rusak sebelum memasuki jembatan.  

"Hari biasa aja macet parah sampai 3 kilometer. Apalagi nanti ada perbaikan jalan dan jembatan, tidak terbayang parahnya kemacetan. Mungkin bagi kendaraan kecil bisa lewat jalan alternatif. Kalo seperti saya yang bawa truk atau teman-teman yang bawa bus setiap hari ke Bandung, harus rela bermacet-macetan," kata Devi kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (15/9/2022) malam.  

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini