Logo Network
Network

Anggota TNI Serda Ahmad Ismil La Hardjilun di Kepulauan Sula Maluku Utara Hilang Diterkam Buaya

Antara, iNews.id
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 15:17 WIB
Anggota TNI Serda Ahmad Ismil La Hardjilun di Kepulauan Sula Maluku Utara Hilang Diterkam Buaya
Buaya ganas menerkam Serda Ahmad Ismail La Hardjilun anggota TNI di Kepulauan Sula Maluku Utara. Foto ilustrasi/iNews.id

TERNATE, iNewsSukabumi.id - Serda Ahmad Ismil La Hardjilun seorang anggota TNI yang berdinas Kodim 1510/Kepulauan Sula, Maluku Utara hilang diterkam buaya ganas saat mencari ikan. Korban Serda Ahmad Ismil La Hardjilun saat itu sedang mencari ikan bersama temannya di perairan Desa Paratina, Kabupaten Kepulauan Sula, Minggu (2/10/2022). 


Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman mengatakan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate bersama tim SAR gabungan masih melakukan operasi pencarian.  

"Kedua rekannya berusaha untuk menolong dengan cara memanah buaya tersebut, namun buayanya melarikan diri dengan membawa korban tubuh masuk ke dalam air," kata Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman, Senin (3/10/2022). 

Fathur Rahman mengatakan tim rescue Unit Siaga SAR Sanana berkoordinasi dengan Kodim 1510/Sula dan Korem 152/Babullah langsung melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil. Operasi pencarian berlangsung hingga malam hari tapi dihentikan karena sangat tidak efektif. 

"Jarak pandang sangat terbatas dan juga banyak ancaman binatang buas sehingga proses pencarian dilanjutkan pada pagi hari ini," katanya. 

Menurut Fathur Rahman, sejak pukul 07.30 WIT, pencarian dilanjutkan dengan melibatkan tim SAR gabungan. Personel bergerak menuju tempat kejadian perkara dengan menggunakan rescue carrier yang dilengkapi dengan perahu karet.  

Saksi mata mengatakan, insiden serangan buaya terjadi pada Minggu (2/10/2022) pukul 14.50 WIT. Ketika itu korban Serda Ahmad Ismil La Hardjilun pergi ke Desa Paratina, Kabupaten Kepulauan Sula untuk memanah ikan di sekitar perairan desa tersebut bersama kedua rekan yakni Praka Budiarjo Umasugi dan Ongen. 


Saat itu, kedua saksi melihat korban Serda Ahmad Ismil La Hardjilun diterkam buaya dan kedua rekannya berusaha untuk menolong dengan cara memanah buaya tersebut, namun tidak berhasil.

Artikel ini telah tayang di Maluku.iNews.id dengan judul " Anggota TNI di Maluku Utara Hilang Diterkam Buaya, Tubuhnya Dibawa ke Dalam Air ",  

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Bagikan Artikel Ini