get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Nakhoda Kapal Motor Rivia Puteri 05 Tenggelam usai Tersambar Petir di Laut Muara Cikaso Sukabumi

Kamis, 11 Mei 2023 | 14:21 WIB
header img
Gunawan nahkoda Kapal Motor Rivia Puteri 05 tenggelam usai tersambar petir di wilayah Pantai Muara Cikaso, Desa Buniasih, Tegalbuled, Sukabumi. Foto pencarian korban. iNews/Dharmawan H

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Gunawan (35) nahkoda Kapal Motor Rivia Puteri 05 hilang tenggelam usai tersambar petir di wilayah perairan Tegalbuled, Pantai Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuled, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (11/5/2023) sekira pukul 06.45 WIB. Hingga saat ini nahkoda kapal nelayan tersebut masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, korban Gunawan merupakan warga Kampung Ciroyom, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, pascakejadian tersambar petir, terjatuh lalu tenggelam dan hilang.

"Berdasarkan laporan dari Polsek Tegalbuleud, peristiwa tersebut bermula saat Gunawan bersama temannya bernama Idoy pergi melaut menggunakan kapal ikan dengan nama lambung kapal Rivia Puteri 05, pada Rabu (10/5/2023) sekira pukul 15.30 WIB," ujar Maruly kepada MNC Portal Indonesia.

Namun sekira pukul 19.15 WIB, lanjut Maruly, pada saat korban sedang mencari ikan, tiba-tiba cuaca berubah menjadi mendung dan terjadi hujan lebat di tengah laut. Lokasi perahu pada saat kejadian, berada sekitar 10 kilometer di perairan arah timur dari Dermaga SBP.

"Tidak lama setelah itu, kapal yang mereka gunakan untuk menangkap ikan tersambar petir dan korban yang bernama Gunawan jatuh ke laut dan hilang tenggelam. Menurut keterangan Idoy yang merupakan ABK dari kapal itu, saat kejadian cuaca di laut mendung tebal," ujar Maruly.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut