get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Bangunan Estetik di Atas Jogging Track Tepi Pantai Citepus Palabuhanratu Dibongkar

Kamis, 31 Agustus 2023 | 16:53 WIB
header img
jogging trackBangunan estetik di Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi terpaksa dibongkar lantaran berdiri di sepanjang jogging track. Foto: Ilham Nugraha

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Bangunan estetik di Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi terpaksa dibongkar lantaran berdiri di sepanjang jogging track. Hal itu merusak kenyamanan pejalan kaki, terutama bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Citepus.

Kepala Desa Citepus, Koswara, mengungkapkan bahwa sejumlah bangunan yang dibangun sepanjang jogging track tersebut sebenarnya tidak memiliki izin resmi dari pemerintah desa. Pihak desa tidak pernah memberikan izin, baik secara lisan maupun tertulis, untuk pembangunan bangunan-bangunan ini. 

"Kami baru mengetahui adanya bangunan-bangunan ini setelah adanya laporan kepada saya. Pemilik bangunan tidak pernah berkoordinasi atau berkomunikasi dengan pemerintah desa terkait proses pembangunan ini," ucap Koswara, Kamis (31/8/2023). 

Masalah yang lebih dalam kata Koswara, muncul saat diketahui bahwa tanah di atas jogging track ini bukanlah tanah pribadi, melainkan tanah maritim. Dari situ, pihaknya beserta Dinas Pariwisata melakukan pemeriksaan lokasi. Alhasil, pemilik setuju untuk membongkar bangunan-bangunan tersebut. 

"Ada 10 unit bangunan. Pemiliknya sudah menyatakan setuju untuk memindahkan bangunan-bangunan ini ke lahan milik rumah makan. Mereka meminta waktu sekitar 2 minggu untuk pemindahan," terangnya. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut