get app
inews
Aa Read Next : Irish Bella Tak Keberatan Terima Nafkah Buat Anak dari Ammar Zoni Rp500 Ribu Perbulan  

5 Artis Cantik Kelahiran Sukabumi, Ada yang Jadi Anggota DPR hingga Istri Bangsawan dan Konglomerat

Kamis, 31 Agustus 2023 | 20:04 WIB
header img
5 Artis cantik kelahiran Sukabumi, ada yang jadi anggota DPR RI hingga jadi istri bangsawan dan konglomerat. Foto: kolase

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Artis cantik kelahiran Sukabumi berikut ini ternyata sukses di dunia  hiburan Tanah Air. Selain sukses jadi artis, di antara mereka ada yang jadi anggota DPR RI hingga menjadi istri bangsawan dan konglomerat.

Sukabumi, kota yang indah dan mempesona, juga menjadi tempat lahirnya banyak artis cantik di Indonesia. Mereka mempunyai bakat dan kerja keras yang luar biasa sehingga sukses di dunia hiburan hingga hari ini.

Kesuksesan mereka menginspirasi generasi muda di Jawa Barat, khususnya Sukabumi. Kesuksesan tersebut tentunya diraih melalui kerja keras dan usaha yang maksimal.

Berikut 5 artis cantik kelahiran Sukabumi:

1. Syahrini


Syahrini artis cantik kelahiran Sukabumi. Foto: Instagram

Rini Fatimah Zelani atau yang biasa di kenal Syahrini adalah seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia. Ia kelahiran Sukabumi, 1 Agustus 1980.

Nama Syahrini mulai mencuat sebagai penyanyi saat berkolaborasi dengan musisi Anang Hermansyah dalam single 'Jangan Memilih Aku' (2010). Lagu ini sukses besar, mencapai nomor satu di tangga lagu beberapa acara musik.

Setelah itu, Syahrini kemudian mengeluarkan lagu-lagu solo yang hits, mulai dari Sesuatu, Seperti Itu, Cetar. Beberapa ucapan Syahrini pun menjadi trademark, seperti ulala cetar membahana, seperti ituh, syantiek syantiek, manja, maju munduk cantik, hempas datang lagi dan lain-lain.

Suara Syahrini yang merdu ternyata memikat hati Reino Barack, anak dari konglomerat Rosano Barack. Reino saat ini menjabat sebagai komisaris utama di Medcom.id.

Syahrini dan Reino Barack pada 27 Februari 2019. Resmi jadi istri konglomerat, Syahrini mulai membatasi kegiatannya sebagai penyanyi dan kini keduanya tinggal di Singapura.

2. Desy Ratnasari


Desy Ratnasari artis cantik kelahiran Sukabumi. Foto: Instagram/@desyratnasariterdepan

Siapa yang tak kenal dengan Desy Ratnasari Artis cantik kelahiran Sukabumi ini. Ia adalah seorang aktris, politikus, pembawa acara televisi, penyanyi, dan model Indonesia.

Desy Ratnasari lahir di Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada 12 Desember 1974. Desy memulai karirnya dengan mengikuti ajang seleksi Gadis Sampul pada tahun 1988 dan menjadi juara kedua.

Sejak saat itu, Desy Ratnasari pun banyak membintangi film hingga sinetron hingga kini. Saking banyaknya film yang dibintangi, Desy Ratnasari dijuluki sebagai artis cantik lawas yang masih eksis.

Selain berakting, Desy Ratnasari dikenal sebagai penyanyi lagu Tenda Biru yang meraih kesuksesan di dunia tarik suara.

Sukses di dunia hiburan, Desy Ratnasari juga terjun ke dunia politik. Ia terpilih menjadi anggota DPR RI untuk 2 periode dari tahun 2014-2019, lalu 2019-2024. Artis cantik kelahiran Sukabumi ini bergabung dengan Partai PAN.

Meski sukses di dunia hiburan dan politik, namun dalam hal asmara Desy Ratnasari kurang beruntung. Ia pernah 2 kali menikah namun berakhir cerai.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut